loading...
Dok Suharno

KLATEN – Dalam rangka menyiapkan SDM yang kompeten dan profesional, PD BPR Bank Klaten selama lima hari, Senin-Jumat, 21-25 Mei 2018, menyelenggarakan acara penyegaran dan pembekalan materi pengelolaan BPR untuk karyawan baru dan karyawan lama.

Kegiatan dibuka oleh Direksi PD BPR Bank Klaten, Dewi Eko Sari dan diikuti 35 peserta. Dalam sambutannya, Dewi berharap seluruh karyawan memiliki  kompetensi dan profesional dalam mengelola BPR, khususnya terkait dengan bidang, tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Materi pembekalan disampaikan  Direktur Amalia Consulting, Suharno, dan para pejabat eksekutif Bank Klaten, mencakup bidang hard skill dan soft skills. Di antaranya adalah  manajemen pengelolaan dana dan manajemen kredit, penanganan kredit bermasalah, tingkat kesehatan bank, etika dan etiket, serta ketrampilan pelayanan prima dan ketrampilan menjual produk BPR.

Baca Juga :  Gara-gara Tak Dengar, Nenek 60 Tewas Usai Tersambar Kereta dan Terpental 10 Meter

Peserta antusias dan fun mengikuti pembekalan walaupun dalam suasana puasa. Suharno mengungkapkan bila BPR tetap ingin tumbuh dan berkembang pada era digital, maka kunci utama terletak pada SDM dan penguasaan tehnologi informasi.

“SDM harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan pelayanan dan portofolio produk. Di samping itu penerapan tehnologi sangat penting untuk mendukung proses pelayanan yang lebih cepat dan efektif ” ungkapnya.

Baca Juga :  Antisipasi Serangan Tikus Sawah, Babinsa Juriwing Klaten dan Petani Lakukan Gropyokan Tikus

Sementara itu, Direktur Utama PD BPR Bank Klaten, Tulus Yunianto, berkomitmen menyiapkan SDM secara berkesinambungan secara profesional.

” Rekrutmen karyawan kami lakukan secara profesional dengan melalui tahapan diantaranya seleksi administratif, test psikologi dan wawancara. Kebutuhan kami sekitar 20 orang namun baru terpenuhi 15 orang, ” paparnya.

Tulus, melanjutkan posisi yang minim peminat adalah di AO (Accont Officer) yang membidangi marketing.

” Kami akan terus berupaya untuk melanjutkan rekruetmen. Karena tahun ini dan tahun depan banyak karyawan kami yang memasuki masa pensiun ” pungkasnya. # Tribunnews


Loading...