loading...
Akane Yamaguchi

JOGLOSEMARNEWS-  Tim bulutangkis Piala Uber Jepang sukses mencetak sejarah dengan memenangi perebutan Piala Uber di Bangkok,  Thailand. Putri-putri Negeri Sakura sukses membungkam tim tuan rumah dalam laga final yang digelar di Impact Arena,  Sabtu (26/5/2018) siang.

Tampil penuh semangat,  skuat Jepang tanpa ampun menggilas tim Uber Negeri Gajah Putih 3-0. Mereka pun mencatatkan sejarah dengan merengkuh supremasi bulutangkis beregu putri paling bergengsi itu setelah 37 tahun menunggu.

Kemenangan Jepang diawali tunggal pertama Akane Yamaguchi. Pemain bertubuh mungil itu mampu membungkam gemuruh suporter tuan rumah untuk mengandaskan perlawanan Ratchanok Intanon straight set,  21-15, 21-19.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Keunggulan Jepang digandakan di nomor ganda pertama. Duet Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses memberi pelajaran duet dadakan Thailand,  Putita Supajirakul/Jongkolpan Kithitarakhul juga dengan dua set 21-18, 21-12.

Kemenangan Jepang dipastikan tunggal kedua,  Nozomi Okuhara. Tampil penuh semangat,  Okuhara membuat pemain cantik Thailand yang sempat menjadi pahlawan di semifinal, Nitchaon Jindapol,  tak berkutik.

Jindapol dibekuk dua set 21-12, 21-9 untuk memastikan gelar juara diboyong ke negeri sakura. Keberhasilan Jepang sekaligus meruntuhkan dominasi China yang selama hampir satu dekade lebih selalu menguasai Piala Uber.

Baca Juga :  Gunung Merapi Erupsi Lagi, Kolom Abu Vulkanik Setinggi 3000 Meter ke Arah Timur

Meski gagal,  Thailand juga sukses mencetak sejarah untuk kali pertama melaju ke partai puncak perebutan Piala Uber. Wardoyo