loading...

Cek kesehatan oleh tim Polres Wonogiri dan Dinkes Wonogiri di Kecamatan Tirtomoyo

WONOGIRI-Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkab Wonogiri untuk menyambut arus mudik Lebaran 2018. Salah satunya persiapan di bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, Adhi Dharma mengatakan menyiapkan beberapa fasilitas kesehatan. Meliputi sembilan rumah sakit termasuk rumah sakit swasta serta menyiapkan 34 puskesmas dan lima puskesmas rawat inap serta 38 buah klinik termasuk Kilinik Pratama-28 Wonogiri.

“Kami juga menyedikan rawat jalan dan rawat inap serta UGD selama 24 jam untuk keserdiaan obat stok kami mencukupi dan untuk pelayanan kami akan mengikuti petugas dalam mengikuti pam pengaman di pos Lebaran dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata dia, Sabtu (26/5/2018).

Dinkes juga akan menyedikan klinik pemeriksaan bagi sopir bus mudik agar terjamin keselamatan dalam perjalan mudik Lebaran. Dinkes juga masih menyediakan vaksin untuk imunisasi. Untuk hal yang bersifat emergency bakal diterjunkan ambulan dan perawat di setiap pos kesehatan. Di rumah sakit juga disediakan dokter jaga selama 24 jam.

“Untuk keterkaitan wabah menular kami mohon kewaspadaan penyebaran penyakit TBC, Ispa, HIV AIDS. Kami siap melayani pengobatan jika terjadi temuan penyakit tersebut,” tegas dia. Aris Arianto

Loading...