Beranda Daerah Karanganyar Dampak Teror Bom Beruntun, Mapolres Karanganyar Dipagari Kawat Berduri

Dampak Teror Bom Beruntun, Mapolres Karanganyar Dipagari Kawat Berduri

112
BAGIKAN
Personel Polres Karanganyar disiagakan di pintu masuk Mapolres yang dipasangi pagar kawat berduri menyusul insiden teror bom Senin (14/5/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Kawat berdiri terlihat terpasang di pintu gerbang utama Mapolres Karanganayar, Senin (14/05/2018). Petugas bersenjata lengkap  juga bersiaga di sekitar Mapolres yang berada di Jalan Lawu, Karanganyar Kota itu. Masyarakat yang akan masuk ke Mapolres, menjalani pemeriksaan, mulai dari barang bawaan hingga sepeda motor.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, melalui Kabag Ops, Kompol Sony Suharno, kepada sejumlah wartawan, mengatakan, seluruh anggota, siaga satu setelah sebelumnya Kapolda Jawa Tengah menetapkan status siaga 1 untuk seluruh wilayah Jawa Tengah, Senin (14/5/2018).

“ Kapolda Jawa Tengah telah menetapkan siaga satu. Untuk itu, kita menyagakan seluruh personil di sekitar Mapolres serta berbagai objek vital lainnya,” kata Kompol Sony Suharna.

Dijelaskannya, patroli yang selama ini rutin dilaksanakan, semakin ditingkatkan untuk  memantau kondisi keamanan di Karanganyar.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan TNI dan masyarakat untuk menjaga keamanan di Karanganyar. Hingga hari ini, Senin (14/5/2018),  wilayah Karanganyar kondusif pasca ditetapkannya siaga 1 untuk wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

Baca Juga :  Libur Lebaran,  Ribuan Kendaraan Padati Karanganyar. Jalur Wisata Tawangmangu Pamer Susu 

Ditambahkan, Polres Karanganayar juga mengapresiasi masyarakat yang telah melakukan aksi damai terkait dengan bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/05/2018).

“Hal ini menunjukkan masyarakat memberikan dukungan terhadap Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Kita juga selalu menjalin komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga agar Karanganyar tetap kondusif,” tandasnya. Wardoyo