Beranda Daerah Sragen Desa Tegalrejo Kembali Ukir Prestasi. Raih Juara 2 Lomba Desa Dua Tahun...

Desa Tegalrejo Kembali Ukir Prestasi. Raih Juara 2 Lomba Desa Dua Tahun Berturut-Turut

336
BAGIKAN
Sebuah tugu megah yang menjadi pintu masuk Desa Tegalrejo, Gondang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalrejo,  Kecamatan Gondang kembali menorehkan prestasi. Desa yang dipimpin Kades Heru Setyawan itu berhasil keluar sebagai juara kedua dalam Lomba Desa Tahun 2018.

Keberhasilan itu mengulangi prestasi tahun sebelumnya yang juga meraih runner-up di lomba yang mengukur perkembangan dan pengelolaan pembangunan seluruh desa di Sragen itu.

“Bersyukur bisa juara lagi meski juara dua. Saya kira prestis juga karena setidaknya kita bisa tiga besar diantara 208 desa dan kelurahan di Sragen, ” papar Kades Heru Setyawan,  Kamis (24/5/2018).

Meski demikian,  Heru menyampaikan capaian juara itu sebenarnya bukan akhir dari tujuan. Menurutnya program pembangunan yang terus digebernya, lebih utama untuk menyejahterakan masyarakat di desanya dan meningkatkan kualitas desa.

Namun ia memandang setidaknya prestasi itu menjadi tolok ukur bahwa kerja keras semua elemen masyarakat yang dikoordinir Pemdes ternyata juga mendapat apresiasi dari Pemkab melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sebagai penyelenggara lomba.

Baca Juga :  Hanya Hitungan Menit, Peternakan Milik Eks Anggota DPRD Sragen di Gondang Ludes Dilalap Kobaran Api

“Bagi saya,  tentu predikat juara 2 itu akan jadi saksi sejarah kepemimpinan saya selama menjabat. Sekaligus menjadi motivasi pribadi saya dan masyarakat juga untuk terus memberikan yang terbaik untuk desa, ” pungkasnya. Wardoyo