loading...

Ilustrasi Rekrutmen CPNS

SEMARANG-  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah resmi akan membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juni 2018 mendatang.Sekitar 33.000 lebih formasi lowong ditawarkan.

Puluhan ribu formasi itu tak hanya untuk Pemprov Jateng saja. Namun juga akan ada formasi untuk kabupaten/kota yang ada di Jateng.

Sekretaris Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono mengatakan dari sekian banyak posisi lowong tersebut, sebanyak 4.512 diusulkan untuk formasi di jajaran Pemerintah Provinsi. Dan sekitar 29.000 lainnya akan diposisikan di kabupaten/kota.

“Formasi CPNS yang akan dibuka terbanyak yaitu untuk tenaga kependidikan dan kesehatan,” ujarnya saat ditemui di halaman kantor Gubernuran Jawa Tengah, Semarang, Kamis (17/5/2018).

Sekda mempersilahkan masyarakat yang ingin mengikuti pendaftaran periode kali ini karena terbuka untuk umum. Namun, dia menegaskan bahwa tak ada ‘titipan’ dalam bentuk apapun pada seleksi CPNS.

“Tidak ada model titip-titipan, karena sistemnya berbasis computer assisted test (CAT) atau ujian berbasis komputer. Begitu tes di klik enter keluar nilai kemampuannya. Kalau diterima itu memang kemampuan individunya, bukan karena anaknya sekda atau ponakannya siapa,” tuturnya.

Loading...

Dia mengimbau masyarakat agar tak mudah tergiur akan tawaran pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan seleksi dengan iming-iming tertentu. Pasalnya, Sri menyebut masih banyak saja yang menjadi korban kena tipu.

“Kadang masyarakat yang ada masih tabu, sering ketipu, karena mereka terlalu percaya budaya-budaya seolah titipan itu bisa. Saya tegaskan sekali lagi, itu tidak bisa,” katanya.

Belum ada penjelasan detail mengenai periode pendaftaran dan persyaratannya mengenai lowongan CPNS Jawa Tengah. Untuk itu, update terus informasinya di https://jatengprov.go.id/.

www.tempo.co

 

Loading...