loading...


Ilustrasi/Tribunnews

Menyebut nama hewan yang satu ini saja sudah membuat kita bergidik ngeri. Kecoa memang jadi salah satu serangga yang paling banyak ditakuti oleh manusia.

Kecoa terbang saja sudah membuat ngeri,  bagaimana jika pengalaman wanita bernama Katie Holley ini terjadi pada kit? Diberitakan oleh Mirror (5/5/2018), Holley tiba-tiba terbangun di tengah malam karena merasakan hal aneh di lubang telinga sebelah kirinya.

Menurut Holley, rasanya seperti sebongkah kecil es dimasukkan di dalam lubang telinga, ngilu. Holley kemudian memutuskan untuk membersihkan lubang telinganya dengan menggunakan kapas. Dan mimpi buruk pun dimulai.

Sepasang kaki kecil berwarna kecoklatan tersangkut di kapas yang digunakan Holley untuk membersihkan telinganya. Holley tak langsung menyadari bahwa dua benda tersebut adalah kaki.

Baca Juga :  Kucing Ternyata Punya Akar Sejarah yang Panjang di Mesir, Ini Buktinya

Dan begitu menyadarinya, beberapa saat kemudian kepanikan mulai melanda seisi rumah. Sang Suami pun turut panik dan buru-buru mengecek keadaan telinga Holley.

“Dia memeriksa telingaku dan mengatakan bahwa ada seekor kecoa yang merangkak di dalamnya,” kata Holley pada Mirror.

Karena tidak bisa dikeluarkan dengan menggunakan pinset, akhirnya Holley dilarikan ke rumah sakit. Saat diperiksa oleh dokter di rumah sakit, kecoa yang ‘tinggal’ di telinga wanita asal Florida, Amerika Serikat, ini ternyata masih hidup.

Dokter yang memeriksa Holley waktu itu mengatakan bahwa kecoa yang ada ditelinganya itu meronta dan mungkin tidak tahu caranya keluar dari sana. Walaupun sudah melewati perjuangan panjang, keseluruhan tubuh kecoa belum dapat diangkat sepenuhnya.

Baca Juga :  Kriteria Usia Pemilih Diturunkan, Pemerintah Malaysia Juga Bakal Perbolehkan Mahasiswa Berpolitik

Karena ‘bertarung’ dengan alat dokter, tubuh kecoa ini pun terburai menjadi beberapa bagian. Pada tahap awal, dokter hanya bisa mengeluarkan tiga bagian tubuh kecoa. Sementara sisanya, tentu masih bersarang di telinga Holley.

Holley lalu dirujuk ke dokter spesialis telinga, hidung, tenggorokan (THT) untuk bisa mengeluarkan seluruh bagian tubuh kecoa.

Dan benar saja, 9 hari kemudian dokter THT berhasil mengeluarkan sisa-sisa bagian tubuh kecoa seperti kepala, tubuh bagian atas, kaki-kaki, serta antenanya. Mengejutkannya, ternyata kasus ini bukanlah yang pertama kali terjadi.

Dokter spesialis THT yang mengeluarkan kecoa dari telinga Holley mengatakan, setidaknya ia melakukan penanganan pada kasus serupa sebulan sekali. Yah, yang bisa dipetik dari peristiwa, kita harus menjaga kebersihan kamar agar tidak jadi sarang serangga-serangga mengerikan seperti kecoa ini.

Baca Juga :  Tragis, Bayi 9 Bulan Tewas Dicabuli dan Disodomi Suami Pengasuhnya

www.tribunnews.com

Loading...