loading...


Ilustrasi/Tribunnews

Jika sakit kepala datang di saat yang tidak tepat, tak jarang kita langsung ambil langkah cepat dengan minum obat sakit kepala. Tak terkecuali saat migrain atau sakit kepala sebelah, sehingga membuat bingung apa sebenarnya yang menjadi penyebab.

Ini fakta menarik tentang migrain yang perlu diketahui:

  1. Migrain berkaitan dengan olahraga

Berolah raga dapat mengurangi migrain. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa berkeringat yang disebabkan oleh latihan dapat membantu menenangkan otot-otot, terutama untuk penderita migrain.

  1. Migrain berkaitan dengan menstruasi

Hormon yang mengontrol siklus haid rupanya berkonstribusi terhadap migrain. Banyak wanita yang mengalami migrain ketika mengalami menstruasi untuk pertama kalinya atau saat hamil.

  1. Obat migrain dapat sebabkban sakit kepala

Obat migrain justru dapat menyebabkan sakit kepala, jika mengonsumsinya sebanyak lebih dari tiga kali dalam seminggu. Saat meminum obat, migrain akan mereda. Namun hal ini bukan berarti sembuh, dan rasa sakit bisa terakumulasi menyebabkan sakit kepala kronis.

  1. Antidepresan mengurangi migrain

Bahan aktif dalam antidepresan mengubah tingkat bahan kimia di otak dan mengurangi rasa sakit migrain.

  1. Makanan sebabkan migrain

Ada makanan tertentu yang bisa menyebabkan migrain seperti hot dog, daging sandwich, bacon, sosis, keju cheddar, keju biru, dan MSG.

www.tribunnews.com

Loading...