loading...


Dok Unisri

SOLO  – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar lomba kolase dengan melibatkan guru PAUD, TK, RA se Surakarta yang diselenggarakan di auditorium kampus setempat Kamis (3/5/18), dengan tema “Indahnya Masa Kecilku”.

Selain lomba kolase,  acara itu juga disatukan dengan acara  fashion show, gerak dan lagu, tari tradisional dan pentas dolanan anak.

Baca Juga :  IAIN Salatiga Susun Naskah Akademik Islam Indonesia

Lomba kolase dipilih karena  banyak  yang bisa digali dari kolase, seperti motorik halus, seni, dan bahasa.

Dr. Sutoyo MPd selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama menuturkan kepada joglosemarnews.com.

“Kami  mengapresiasi HMPS dan Prodi PG PAUD telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kami berharap kagiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan perwujudan dari matakuliah-matakuliah yang sudah dipelajari secara teoretis.

Baca Juga :  Pakar: Kultur Studi Islam Indonesia Harus Diubah Menjadi Seperti Ini

Feri Faila Sufa, SPd, MPd selaku Ketua Prodi PG PAUD menambahkan, kegiatan itu bertujuan  agar mahasiswa bisa belajar banyak dengan guru Paud melalui subjek pendidikan yang ditampilkan dengan gerak dan lagu ini.

“Kegiatan ini terbilang baru sehingga kita butuh sosisalisasi, disamping itu juga kegiatan ini merupakan bagian dari matakuliah kreativitas anak usia dini,” mbuhnya. # A. Setiawan

Loading...