loading...


Ananda Dimas Ramadhan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aura kegembiraan terpancar dari wajah siswa kelas IX F SMPN 5 Sragen, Ananda Dimas Ramadhan. Usai menerima pengumuman kelulusan dan hasil Ujian Nasional (UN) 2017/2018, ia langsung tersenyum.

Ya, Dimas memang patut riang lantaran dia barusaja menorehkan prestasi sebagai siswa peraih nilai UN tertinggi di salah satu SMP terfavorit di Bumi Sukowati itu.

Didampingi ayahandanya,  Tulus Dwi Mulyanto,  Dimas kemudian menunjukkan selembar hasil UN miliknya yang nilainya amat mengesankan. Siswa asal Desa Masaran,  Masaran, Sragen itu meraih total nilai 372.50 dari empat Mapel UN.

Baca Juga :  Kisah Trenyuh Siswa MTSN Kalijambe Sragen Juara Lomba Robotika Nasional. Dicky Hanya Anak Penjual Nasi Goreng, Satu-Satunya Finalis yang Tak Punya HP

Rinciannya Bahasa Indonesia 96.00, Bahasa Inggris 94.00, Matematika 90.00, dan IPA 92.50. Nilai rata-rata dari empat Mapel itu 93.10.

Dari pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, nama Dimas di urutan pertama daftar 10 siswa peraih nilai UN tertinggi.

Foto/Wardoyo

Nilainya terpaut cukup signifikan dari siswa peringkat kedua,  Adrian Wahyu Prasetya yang mengoleksi total nilai 369.50 dan peringkat ketiga Taufik Rosyidi dengan 367.00.

Baca Juga :  Komplotan Maling Bobol SD Pengkol 2 Sragen. Jebol Jendela, Gasak Komputer dan Proyektor Senilai Belasan Juta 

“Alhamdulilah,  sebagai orangtua tentu senang dan bangga bisa mengantar anak meraih nilai tertinggi. Mudah-mudahan bisa diterima di sekolah yang diinginkannya Mas, ” ujar ayahandanya,  Tulus Dwi Mulyanto yang juga Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI)  sekaligus Sekretaris Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Sragen. Wardoyo

Loading...