loading...


Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman (tengah) saat berpose dengan Ketua DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono (dua dari kanan), Ketua Golkar Wonogiri Bondan (kanan), Ketua Wanhat Sri Busono dan Bambang Widjo Purwanto di sela Rapimda Golkar Sragen, Senin (14/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Seluruh pengurus dan kader Golkar Sragen sepakat untuk merekomendasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman untuk maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI tahun 2019. Untuk memuluskan target itu, partai juga sepakat menduetkan Agus berpaket dengan Ketua DPD Golkar Wonogiri, Bondan yang akan maju ke DPRD Provinsi Jateng.

Tekad memenangkan dua calon andalan Golkar Dapil Wonogiri-Karanganyar-Sragen di Pileg DPRD Provinsi dan RI itu mengemuka dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar yang digelar di DPD Golkar Sragen,  Senin (14/5/2018).

“Jadi nanti di Pileg 2019, semua kader di Sragen sudah sepakat untuk berjuang memenangkan untuk DPR RI Mas Agus dan DPRD Provinsi Mas Bondan. Semua sanggup?,” ujar Ketua Fraksi Golkar Sragen,  Bambang Widjo Purwanto dijawab sanggup secara serempak oleh semua pengurus yang hadir.

Rapimda juga dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman,  Ketua DPD Golkar Bondan Bomo Aji, Ketua Golkar Jateng Iqbal Wibisono dan jajaran Penasehat DPD. Pada kesempatan itu,  Agus dan Bondan juga diperkenalkan ke seluruh kader.

Baca Juga :  6 Korban Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Jalur Tol Solo-Ngawi Wilayah Sragen. Berikut Daftarnya! 

Ketua Dewan Penasehat DPD Golkar Sragen, Sri Busono menegaskan majunya Agus Fatchur Rahman ke Pileg adalah penugasan partai dan murni dorongan kader, bukan yang bersangkutan mencalonkan diri. Hal itu juga sudah didukung oleh DPD Provinsi dan DPP. Soal kesepakatan kader menduetkan dengan Ketua DPD Wonogiri yang akan maju DPRD Provinsi agar saling bantu, menurutnya hal itu wajar dan bagus untuk bisa meningkatkan suara Golkar di DPRD provinsi maupun pusat.

Meski begitu, partai juga tidak akan menolak caleg Golkar lainnya untuk mendulang suara di Sragen. Asalkan, antar caleg sesama Golkar bersaing secara sehat dan berlomba meraih suara sebanyak-banyaknya tanpa membunuh satu sama lain.

“Dik Bondan ini sekarang Ketua DPD Wonogiri dan anggota DPRD Wonogiri. Kalau kemudian Mas Agus dan Dik Bondan kerjasama saling bantu itu wajar. Caleg Golkar yang lain silakan mendulang suara juga,  tapi jangan saling bunuh karena itu akan mencelakakan partai dan membuat partai jadi kerdil, ” urainya.

Ia meyakini dengan saling bantu dan dukung, akan bisa meraih suara banyak. Seperti ketika di eranya maju Pileg Provinsi,  Golkar Jateng bisa meraih dua kursi lantaran antar caleg tak saling sikut namun malah saling bantu.

Baca Juga :  Kronologi Ngerinya Kecelakaan Maut Tewaskan 2 Nyawa di Tol Sragen-Ngawi. Xenia Melaju Kecepatan Tinggi Lalu... 

Sebab untuk Pileg 2019 nanti,  jumlah Caleg Golkar yang akan bertarung di DPRD Jateng dari Dapil Sragen-Karanganyar-Wonogiri ada 12 orang dan DPR Pusat ada 7 orang.

“Itu baru Caleg sesama Golkar,  belum lagi nanti bersaing dengan Caleg partai lain. Makanya harus saling bantu biar target 2 kursi DPR RI dan 2 kursi DPR Provinsi dari Dapil sini bisa tercapai, ” tukasnya.

Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jateng,  Iqbal Wibisono sangat mendukung majunya Agus Fatchur Rahman dan Bondan di Pileg 2019. Menurutnya hal itu sebuah kegembiraan tersendiri bagi Golkar Jateng.

Selama ini Sragen-Wonogiri-Karanganyar memang menjadi lumbung suara Golkar di Jateng. Dengan majunya dua Ketua DPD Sragen dan Wonogiri,  ia sangat berharap bisa mendongkrak raihan kursi dari satu menjadi dua di DPRD Provinsi maupun pusat.

“Dulu periode 2004-2009, kita pernah dapat 2 kursi di Provinsi. Strategi saling bantu Ketua DPD Sragen dan Wonogiri lalu nanti juga dibantu Ketua DPD Karanganyar Mas Juliyatmono,  itu memang salah satu cara mengangkat suara partai. Kalau sekarang DPR RI kita dari Dapil ini sudah ada satu,  besok biar bisa nambah satu Mas Agus dari Sragen, ” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Sragen Bangun 2 Masjid Rp Senilai 1 Miliar di Lombok Utara Yang Luluhlantak Disapu Gempa. Didanai APBD 2018, Ada Tugu Gadingnya.. 

Iqbal meyakinkan kapasitas Agus Fatchur Rahman tak diragukan lagi. Pengalaman matang pernah menjadi anggota DPRD Sragen,  10 tahun menjadi Wabup, 5 tahun menjadi Bupati adalah kekuatan untuk mendulang dukungan dari masyarakat.

“Pengalaman beliau menjadi pemimpin di Sragen sangat dibutuhkan agar bisa diimplementasikan di pusat,” tukasnya. Wardoyo

Loading...