loading...


Ribuan personel Polres dan buruh di Sragen membaur mengikuti pengajian bareng di Alun-alun memeringati Hari Buruh, Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Peringatan Hari Buruh (May Day) 1 Mei 2018 di Sragen ditepati tanpa ada aksi unjuk rasa atau demo. Sebaliknya seribuan buruh bersama personel Polres dan masyarakat umum memilih memeringati May Day dengan menghadiri Ngaji Bareng bersama Habib Novel Alaydrus di Alun-alun Sragen.

Kegiatan bertajuk Buruh dan Polres Sragen Ngaji Bareng Habib Novel Alaydrus itu diprakarsai Polres Sragen. Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan kegiatan ngaji bareng itu digagas untuk memberikan kesan lain yang positif dan bermanfaat.

Baca Juga :  Gasak Kursi di Jalan, Sri Warga Ngrampal Sragen Ditemukan Patah dan Berlumurah Darah  

“Atas dasar itu peringatan Hari Buruh kami bungkus dengan kegiatan ngaji bareng teman-teman buruh dengan Habib Novel. Jadi peringatan Hari Buruh bisa lebih bermanfaat dan positif, ” papar Kapolres.

Agenda Ngaji Bareng memeringati May Day itu dihadiri pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sragen, seperti Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dandim 0725/Sragen, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo.

Baca Juga :  Rumah Dokter di Sragen Dibobol, Mobil Grand Max Ratusan Juta Amblas Digondol Maling 

Sementara saat memberikan tausiyah,  Habib Novel mengetengahkan materi tentang usaha, doa, dan pentingnya kepasrahan kepada Tuhan. Manusia memang diwajibkan senantiasa berusaha (iktiar) dalam kehidupan mereka.

Tapi saat segala usaha itu telah mentok, manusia punya Tuhan tempat untuk mengadu dan berkeluh kesah.

“Jangan menuhankan usaha. Santai saja, hadapi dengan tenang, serahkan kepada Allah SWT,” paparnya. Wardoyo

Loading...