loading...


Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman didampingi Dandim bersiap melakukan servis membuka Turnamen. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Gelaran Turnamen Bolavolley Piala Wakil Ketua DPRD Sragen di Gondang yang berakhir Senin (30/4/2018) malam menyisakan catatan mengesankan. Kemeriahan gelaran dan banyaknya bibit pebolavolley muda yang tampil,  membuat Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman dan Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto mulai menggagas turnamen yang lebih besar.

“Bisa dilihat bersama tadi,  banyak atlet-atlet volly muda yang punya potensi dan selama ini belum terakomodasi di klub-klub bolavolley maupun PBSI Sragen. Karenanya turnamen seperti ini sangat bagus jadi wahana untuk mendapatkan bibit pevolavolley yang handal yang bisa membawa nama Sragen ke event yang lebih besar, ” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman,  seusai menyerahkan piala dan hadiah kepada pemenang,  Selasa (1/5/2018) dinihari.

Baca Juga :  Blusukan di Desa Terpencil Sragen, Jenderal Bintang Dua Ini Ingin TMMD TNI Makin Sejahterakan Masyarakat 

Kapolres yang sebelumnya tampil penuh semangat saat laga eksebishi bersama Tim Angkringan Shoping Community (Ashoco), mengaku terkesan dengan gelaran turnamen tersebut. Terlebih, statusnya secara ex ovicio sebagai Ketua PBVSI Sragen juga secara tidak langsung memberinya tanggungjawab moral untuk turut berperan mengembangkan olahraga bolavolley di Sragen.

“Mungkin nanti akan kita gelar Turnamen Volley lebih besar di Sragen. Piala Kapolres gitu,  tapi nunggu momennya. Mungkin pas Hari Bhayangkara nanti,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sragen sekaligus pemrakarsa turnamen,  Bambang Widjo Purwanto juga mendukung rencana itu. Ia juga berharap turnamen yang digelarnya dengan diikuti tim dari berbagai provinsi itu dan lokal Sragen itu,  bisa menjadi embrio untuk pengembangan bolavolley di Sragen.

Baca Juga :  Begal Necis Beraksi di Gesi Sragen. Satu Bocah SD Bawa Motor Jadi Korban

“Harapan kami ke depan tiap-tiap kecamatan bisa menggelar turnamen seperti ini. Sehingga nantinya bisa mewadahi bibit atlet volley muda yang potensial untuk diproyeksikan mewakili Sragen, ” terangnya.

Dalam laga grandfinal yang digelar hingga dinihari itu,  tim Manduro Putra dari Ngrambe Ngawi sukses merebut juara pertama usai mengandaskan perlawanan Buldozer Gondang dengan skor 3-1.

Sebelum final digelar, terlebih dahulu dimeriahkan partai eksebhisi antara tim Volley Ashoco yang dimotori Kapolres,  Sekda Tatag Prabawanto,  Waket DPRD Bambang Widjo dan beberapa Kapolsek melawan tim Muspika Gondang yang digawangi Camat Catur Sarjanto dan Kades-kades Gondang. Dalam laga hiburan itu, tim Muspika sukses mempecundangi Ashoco dengan skor 2-0. Wardoyo

Loading...