loading...


Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat (kiri) saat memberikan santunan kepada perwakilan warga dhuafa.

SOLO-PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul kembali memberikan santunan bagi 1.000 kaum dhuafa di Yogyakarta pada bulan Ramadhan tahun ini. Dengan menggandeng Pemerintah Kota Yogyakarta, Sido Muncul menyerahkan santunan berupa uang tunai senilai Rp 150 juta di Gedung Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, pada Selasa (22/5) lalu.

Secara simbolis santunan diserahkan oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti untuk diteruskan kepada para penerima santunan dari 14 kecamatan di Yogyakarta. Acara pun dimeriahkan oleh kehadiran Brand Ambassador Kuku Bima Energi Sido Muncul, Donny Kesuma selaku pembawa acara.

Baca Juga :  Pemda DIY Mengak Rugi Gelar Tes Seleksi CPNS, Ini sebabnya

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, santunan bagi 1.000 kaum dhuafa ini merupakan kegiatan tahunan dari Sido Muncul sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya warga di Yogyakarta.

“Kami harap, melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya,” ungkap Irwan Hidayat seperti yang disampiakan dalam siaran pers yang diterima redaksi Joglosemarnews, Sabtu (26/5/2018).

Sido Muncul juga memberikan santunan bagi 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang. Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga :  Becak Motor Bakal Dilarang Beroperasi di Kota Yogyakarta

Kota-kota yang juga pernah diadakan acara serupa di antaranya Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Selain santunan bagi dhuafa, kegiatan lain yang juga konsisten dilakukan Sido Muncul setiap tahunnya adalah Mudik Gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek.

Baca Juga :  Riska Diana dari Grobogan Raih Nilai CAT CPNS Tertinggi Wilayah Jateng-DIY. Total Skor 423, TKP-nya Mengejutkan! 

Mudik Gratis yang ke-29 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 9 Juni 2018 mendatang di TMII Jakarta.(Syahirul)

Loading...