loading...
Naskah soal USBN SD/MI tahub ajaran 2017/2018 saat tiba dan dibuka dengan pengamanan ketat di Dinas Pendidikan Sragen Selasa (1/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen melansir jadwal tiga hari pelaksanaan ujian nasional (UN) atau yang kini berganti istilah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Selama tiga hari pelaksanaan (3-5/5/2018), ujian akan digelar untuk tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia,  Matematika dan IPA.

Kepala Dinas Pendidikan Sragen,  Suwardi melalui Kabid Pendidikan Dasar,  Kusmanto mengatakan berdasarkan petunjuk teknis dari Kemendikbud,  hari pertama USBN Kamis (3/5/2018) ujian digelar untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Dapat Nilai B, Kabupaten Sragen Raih SAKIP Award 2019. Ungguli Solo dan Boyolali, Tapi Kalah Sama Wonogiri 

Kemudian, hari kedua Jumat (4/5/2018) untuk mata pelajaran Matematika. Sedang hari terakhir,  Sabtu (5/5/2018) ujian digelar untuk mapel IPA. Jadwal mapel itu juga berlaku untuk ujian susulan yang digelar sepekan kemudian. “Untuk ujian susulan mulai tanggal 7-9 Mei 2018. Jadwal Mapelnya sama urutannya, ” paparnya Kamis (3/5/2018).

Ia menguraikan untuk durasi waktu pengerjaan semua Mapel adalah dua jam atau 120 menit. Untuk jumlah soalnya berbeda yakni untuk Bahasa Indonesia 40 soal pilihan ganda dan 5 esai. Kemudian Matematika ada 30 soal pilihan ganda dan 5 esai.

Baca Juga :  Karma Balap Liar, Kapolres Sragen Instruksikan 12 Motor Yang Tertangkap Ditahan 1 Bulan!

Sedangkan mapel IPA, soalnya 35 pilihan ganda dan 5 esai. Kusmanto menambahkan untuk tahun ini,  nilai USBN (UN) memang tidak lagi sebagai penentu kelulusan.

“Untuk kelulusan nanti ditentukan oleh sekolah masing-masing melalui rumusan yang sudah dirumuskan, ” terangnya.

Loading...

UN SD/MI atau USBN tahun ini di Sragen diikuti oleh 14.831 siswa. Ujian digelar dengan sistem pengawas silang. Wardoyo

Baca Juga :  Geger Kakek 65 Tahun Ditemukan Tewas di Salon Tina Sragen. Ditemukan Dalam Kondisi Begini 

 


Loading...