loading...


Petugas menunjukkan lokasi korban kejatuhan batu

WONOGIRI-Seorang buruh angkat batu tewas tertimpa reruntuhan batu di kawasan Bukit Jonambang, Dusun Bartawang RT 1 RW 5, Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Jumat (18/5/2018).

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mengatakan, korban adalah
Saman (50), warga Dusun Platar, RT 2 RW 4, Desa Platarejo, Kecamatan Giriwoyo.

Kejadian berawal sekitar pukul 13.00 WIB, korban berangkat sopir truk untuk mengangkut batu galian C di kawasan Bukit Jonambang Watuagung. Korban mengangkut batu dan memindahkan ke atas truk sendirian. Sedangkan sopir tidur di lokasi jauh dari batuan galian.

Baca Juga :  Pohon Raksasa Ambruk di Manyaran, Dipicu Hujan Angin, Sempat Macetkan Lalu lintas

“Karena merasa capek korban berteduh di tepi bukit sekitar lokasi galian tersebut,” jelas dia.

Sekitar pukul 13.30 WIB, sopir Truk kaget dibangunkan oleh dia warga yang tengah memecah batu galian. Kedua warga membopong korban karena kepalanya kejatuhan longsoran batu dalam keadan parah. Selanjutnya korban dibawa kembali ke rumahnya.

Baca Juga :  Hervina Oktaviantari .Mewarisi Darah Seni Keluarga Besarnya

Anggota Polsek Baturetno yang mendapatkan laporan segera melaksanakan cek tempat kejadian perkara. Petugas juga memeriksa korban didampingi oleh bidan Lina Rusmiyati. Berdasarkan visum luar terdapat luka hancur pada bagian kepala kanan atas dan mata juga hancur. Selain itu tidak ada bekas tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Keluarga sudah menerima kematian korban karena murni kecelakaan, faktor alam,” terang dia. Aris Arianto

Loading...