loading...


SUKOHARJO-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali meluluskan mahasiswanya sebanyak 1.022 orang. Upacaranya wisuda periode II Tahun Akademik 2017/2018 dilakukan Sabtu (12/5/2108) bertempat di GOR UMS.

    Dari 1022 lulusan tersebut, 252 orang di antaranya berpredikat cumlaude. Mahasiswa dengan penyandang cumlaude terbanyak berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 64 orang, disusul Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 53 mahasiswa, Fakultas Ilmu Kesehatan (45 orang), Fakultas Teknik UMS (25 mahasiswa), Fakultas Hukum (16 mahasiswa), Fakultas Psikologi (6 orang), Fakultas Komunikasi dan Informatika (11 orang) FAI (6 orang), Fakultas Geografi (2 orang).

    Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Muhammad Da’i, MSi dalam laporannya menyampaikan, jumlah 1022 yang diwisuda kali ini terdiri dari wisudawan Diploma III, Program Strata I dan Program Pascasarjana. Dari jumlah tersebut ada pula lulusan yang berasal dari luar negeri, yakni Abdallah Mohammad Abdel Rahman Abuobead (Arab Saudi), Oday SA Natsha (Jerusalem), Abdurahman Yasin Mohammed Husein (Kuwait).

Baca Juga :  UKM Taekwondo Unisri Gelar Kegiatan Upgrading

    Lulusan terbaik diraih oleh Anggi Putri Aria Gita dari Fakultas Ilmu Kesehatan dengan IPK 3,95. “Dengan tambahan wisudawan kali ini, maka saat ini UMS sudah meluluskan sebanyak 116.806 wisudawan,” ungkap Muhammad Da’i.

    Rektor UMS, Dr Sofyan Anif MSi dalam sambutannya menyampaikan, UMS turut membangun peradaban pembangunan bangsa melalui sumbangsih pengembangan ilmu.

Baca Juga :  UKM Taekwondo Unisri Gelar Kegiatan Upgrading

    Terbukti kontribusi pengembangan pendidikan yang dilakukan UMS tidaklah kecil. Sebagai bagian dari perguruan tinggi milik Muhammadiyah, UMS telah menunjukkan kualitasnya. Dari 174 perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah, UMS menempati urutan pertama. “Menjadi yang terbaik dan paling besar,” katanya.

Kemudian, lanjut Anif, UMS juga menjadi perguruan swasta terbaik. Akreditasi perguruan tinggi ini juga terakreditasi A. “Dari 4.000 lebih perguruan tinggi swasta di tanah air, ada 60 perguruan tinggi yang sudah dapat nilai A, salah satunya UMS,” ungkapnya.

Ditambahkan Anif, animo calon mahasiswa yang mau mendaftar juga semakin tinggi. “Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap UMS juga semakin meningkat. Semakin hari orang makin percaya dengan UMS. Lulusannya juga cepat mendapatkan tempat berkarya. Jadi kami berterima kasih kepada para orang tua yang sudah mempercayakan putra putrinya untuk belajar di UMS,” paparnya. (Triawati Prihatsari)

Loading...