Beranda Umum Internasional Ini Beberapa Pekerjaan Aneh di Jepang Tapi Berhonor Tinggi

Ini Beberapa Pekerjaan Aneh di Jepang Tapi Berhonor Tinggi

66
BAGIKAN
Di Jepang, orang yang malas antre bisa meminta tolong jasa untuk menggantikan antre/Tribunnews

Di negara maju seperti Jepang, ternyata banyak pekerjaan yang dapat menghasilkan banyak uang. Maklum karena pertumbuhan ekonomi negara ini maju dengan sangat pesat, sehingga hal itu berimbas pada tingkat kesejahteraan rakyatnya.

Tidak jarang, banyak pekerjaan aneh bermunculan di negara ini. Di Jepang juga banyak pekerjaan part time, yang biasannya dilakukan oleh pelajar. Walau pekerjaannya paruh waktu, gaji di negara Jepang tidak bisa dianggap remeh. Untuk gaji per jam di Jepang mencapai lebih dari 800 yen.

Bila dalam seminggu hanya bekerja 30 jam saja, maka dalam sebulan bisa menghasilkan 96 ribu yen atau sekitar Rp 12 juta per bulan! Ini beberapa di antaranya pekerjaan “aneh” yang ada di Jepang.

  1. Narabiya

Pekerjaan yang tugasnya menggantikan orang yang males antrean. Baik itu antrean tiket konser, produk game terbaru, hingga tempat untuk piknik yang menyenangkan selama musim sakura. Para pekerja paruh waktu ini akan dengan senang hati menukar waktu mereka untuk uang orang-orang yang tak mau antre.

 

  1. Sakura

Istilah sakura  di sini mengacu pada seseorang yang merupakan umpan, dan bukan bunga sakura yang terkenal. Dengan keterampilan sosial atau pakaian yang relevan, seseorang dapat mendaftar sebagai ‘tamu’ pernikahan paruh waktu.

Baca Juga :  Di Korsel, Mesin BMW Mudah Terbakar, Bagaimana di Indonesia?

Para pekerja paruh waktu ini kadang-kadang diberi gelar yang lebih baik yang disebut ‘pendukung keramahan’ dan biasanya digunakan dalam pernikahan kecil.

Sakura tidak terbatas hanya pada pernikahan, mereka juga muncul dalam pertemuan resmi dan terkadang digunakan untuk membuat para ‘pachinko’ terlihat ramai.

  1. Pelatih Ninja

Mengingat menurunnya jumlah praktisi ninjutsu, iklan muncul di segala macam tempat dan mencari ninja ‘master’ yang bersedia untuk mengasuh generasi klan ninja berikutnya. Yah, namun tidak juga, ‘ninja’ ini biasanya disewa untuk tujuan hiburan pada taman hiburan.

www.tribunnews.com