Beranda Daerah Karanganyar Wah, 725 Ketua RT dan RW se-Karanganyar Dapat Insentif Untuk Bakdan

Wah, 725 Ketua RT dan RW se-Karanganyar Dapat Insentif Untuk Bakdan

117
BAGIKAN
Ilustrasi

SRAGEN- Mendekati lebaran, para Ketua RT dan RW di Karanganyar agaknya bisa tersenyum lebar. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan insentif kepada total 563 Ketua RT dan 162 Ketua RW se Kecamatan Karanganyar.

Camat Karanganyar Agung Respati menyampaikan bahwa reward/bantuan ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Karanganyar kepada segenap Ketua RT/RW atas pengabdian dan dedikasinya dalam menggerakkan warga untuk tetep menjaga keamanan lingkungan, kerukunan, guyup rukun di wilayah Karanganyar.

Penyerahan reward dan bantuan operasional dilakukan di Aula Kelurahan Bejen Karanganyar, Kamis (31/5/2018). Bantuan kepada Ketua RT dan RW masing-masing mendapatkan Rp 1.500.000,- dan untuk operasional RT dan RW masing-masing mendapat Rp 500.000,- tanpa potongan.

Dengan ketentuan Reward/ bantuan dengan tanda penerimaan dan operasional dengan SPJ (ATK dll) keperluan masing-masing RT/RW.

“Saya berharap agar dalam proses tranfer dari dana ke atm  dari BPD ke tranfer ke rekening masing-masing sejumlah 725 orang ini tidak boleh ada satupun yang tertinggal, sehingga ketika ada satu orang terjadi permasalahan rekening, maka tranferannya akan diundur sampai satu orang ini selesai. Mudah-mudahan silaturahmi pertemuan ini diberkahi, dirahmati Alloh dengan rejeki dan surganya Alloh untuk kita semua,” paparnya.

Dalam arahannya Kepala Dispermades Utomo Sidi Hidayat menghimbau kepada ketua RT RW supaya mengajak warganya untuk tetap menjaga kerukunan, ciptakan rasa aman agar semua dapat bergerak dengan baik. Dia juga memohon Kades untuk selalu melayani RT RW karena merupakan ujung tombak yang ada dibawah masyarakat.

Baca Juga :  Warga Jaten Resahkan Gunungan Sampah Hiasi TPS dan Meluber Hingga Jalan di Getas

Menurutnya Kabupaten Karanganyar sudah termasuk Kabupaten yang cukup maju, ini baru saja kita mendapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang ke 4 kalinya. Hal itu tidak akan bisa tercapai jika tidak didukung pak RT RWnya yang baik itu tidak akan mendapat WTP yang ke 4 kalinya.

“Ini merupakan salah satu bantuan panjenengan semuanya sehingga Karanganyar terlihat bersih. Insya Alloh nanti balai Desa ini akan di tempati oleh kantor Kecamatan. Kecamatan nanti dipindah karena memang sudah tidak memenuhi persyaratan. Nanti pak lurah dicarikan tempat lagi yang lebih bagus untuk perkembangan ke masa yang akan datang,” tandasnya. Wardoyo