loading...


AKBP Arif Budiman. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kapolres Sragen menginstruksikan tim Polres dan jajaran Polsek untuk meningkatkan patroli di wilayah Tol Soker. Hal itu dilakukan menyusul laporan hilangnya ratusan rambu mata kucing untuk penerangan di sepanjang jalur Tol Soker Sragen.

“Kemarin kita sudah dapat info dari teman-teman media kalau ada rambu di Tol Soker yang hilang. Rambu yang sifatnya untuk penerangan. Makanya kita akan tingkatkan upaya preventif dengan mengintensifkan patroli backbone dari Polres maupun Polsek-Polsek, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman di sela meninjau kesiapan jalur Tol Soker di Masaran,  Rabu (30/5/2018).

Baca Juga :  6 Korban Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Jalur Tol Solo-Ngawi Wilayah Sragen. Berikut Daftarnya! 

Peningkatan patroli dimaksudkan untuk menekan potensi berkumpulnya anak-anak muda di jalur Tol Soker yang dimungkinkan berpotensi melakukan tindakan tersebut.

Sementara terkait dengan indikasi pencurian itu,  Polres siap menindaklanjuti jika memang ada laporan resmi dari pihak terkait.

“Kalau memang dilaporkan resmi,  kita siap lakukan penegakan. Tapi kita akan kedepankan upaya preventif dengan pencegahan melalui giat patroli, ” tegasnya.

Seperti diberitakan, menjelang dibuka untuk fungsional arus mudik Lebaran 2018, ratusan rambu mata kucing di sepanjang jalur Tol Soker di wilayah Sragen, justru diketahui hilang dicuri oknum tak bertanggungjawab.

Baca Juga :  Sering Bikin Onar dan Mengamuk, Pemuda di Sidoharjo Sragen Ditangkap Polisi. Evakuasi Berlangsung Dramatis 

Tak hanya itu,  sebagian diantaranya juga diketahui rusak dengan indikasi disengaja atau sabotase. Padahal, rambu yang berfungsi sangat vital sebagai penanda batas jalan yang berada di sepanjang jalur tol itu baru dipasang belum lama ini.

Temuan itu terungkap dari keterangan sejumlah pekerja PT Waskita yang mengerjakan pemasangan dan perbaikan rambu mata kucing di Tol Soker wilayah Sragen. Salah satu pekerja,  Sudarno (35) mengakui banyak rambu mata kucing yang hilang di sepanjang jalur Tol Soker wilayah Sragen.

“Ada ratusan yang hilang mas.  Kebanyakan yang di dekat perkampungan.  Nggak tahu untuk apa kok dicuri. Ini kami harus betulin dan masangin lagi yang hilang-hilang itu, ” ujarnya Senin (28/5/2018). Wardoyo

Loading...