JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Alumni FISIP UNS Akan Kumpul-kumpul Lagi Sambil Piknik di Lereng Lawu

Alumni FISP UNS saat acara halal bi halal di Hotel Lorin, Sabtu (23/6/2018). Foto : JSNews.com
Alumni FISP UNS saat acara halal bi halal di Hotel Lorin, Sabtu (23/6/2018). Foto : JSNews.com

SOLO-Para alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar halal bi halal sekaligus reuni tingkat fakultas di Grand Rukmi Ballroom Hotel Lorin, Solo, Sabtu (23/6/2018).

Halal bi halal yang diikuti alumni FISIP dari berbagai jurusan dan angkatan tersebut berlangsung semarak. Mereka juga hadir dari berbagai kota, tak hanya dari kawasan Surakarta.

Tampak hadir pula Dekan FISIP UNS Prof Dr Ismi Dwi Astuti Nurhaeni Msi bersama jajaran dekanat serta para dosen. Sejumlah alumni yang baru lulus pada tahun 2017 pun juga tak ketinggalan turut hadir.

Mereka mengaku bangga bisa menjadi alumni FISIP UNS dan merasa senang bisa bertemu dengan para senior yang sudah banyak berkarya di luar kampus.

Dalam sambutannya, Ketua Keluarga Alumni (KA) FISIP UNS, Samsi mengajak kepada semua alumni bisa saling support dan kompak selama berkarya di masyarakat meski dengan beragam latar belakang pekerjaan dan aktivitas.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

“Para almuni bisa saling sapa, saling support dan saling memberi peran sehingga kekompakan akan terjaga. Hal itu tentu juga akan memberikan pengarh positif bagi keberadaan almamater kita tercinta,” ajak Samsi.

Saat ini para alumni FISIP UNS, kata Samsi, sudah tersebar di berbagai lokasi dan lintas profesi. Mereka juga sudah banyak diperhitungkan karena memberi kontribusi yang tidak kecil bagi masyarakat dan bangsa.

Ke depan, kata Samsi, KA FISIP UNS akan membuat database yang lebih tertata agar memudahkan jalinan komunikasi. “Database ini pekerjaan yang tidak mudah, apalagi KA FISIP UNS juga terbentuk belum lama. Nanti kita usahakan dengan pengurus yang lain. Meski baru terbentuk, KA FISIP sudah menggelar sejumlah program seperti operasi katarak, baksos sembako, bantuan uang kuliah dan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Dekan FISIP UNS, Ismi Dwi Astuti menambahkan, peran alumni sangatlah besar bagi pengembangan kampus tercinta. Untuk itulah, diharapkan kontribusi alumni makin lebih besar lagi. “Apalagi peran alumni itu akan berpengaruh terhadap akreditasi,” tambahnya.

Baca Juga :  Uniba Solo Gelar Wisuda Sarjana Angkatan 47 Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Dalam halal bi halal itu juga memberi kesempatan para alumni yang hadir untuk memberikan testimoni dan harapannya terhadap kampus dan peran alumni. Banyak kenangan yang terungkap saat para alumni menyampaikan testimoninya. Seperti pengakuan para senior yang suka lirak-lirik adik kelas saat kuliah dulu, dan beragam kisah lainnya.

Acara ditutup dengan saling bersalaman dan foto bersama. Tak hanya itu, Ketua KA FISIP UNS juga mengundang para alumni dari berbagai angkatan untuk menggelar pertemuan kembali pada akhir Juli sambil berwisata di Lereng Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar.

“Nanti semua akomodasi di Karanganyar, kami yang menyediakan. Para alumni tinggal datang saja ketemu kembali sambil menikmati hawa sejuk di Karanganyar,” ujar Samsi yang juga menjabat Sekda Kabupaten Karanganyar tersebut. (Marwantoro)