JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Arus Balik Mulai Melonjak di Karanganyar. Jalur Wisata ke Tawangmangu Juga Padat

Kondisi arus balik mulai memadati jalur Sroyo, Karanganyar Senin (18/6/2018). Foto/Wardoyo
Kondisi arus balik mulai memadati jalur Sroyo, Karanganyar Senin (18/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Arus lalu lintas jalan Solo-Sragen pada H+2 lebaran, terpantau ramai lancar. Jika pada arus mudik, arus kendaraan didominasi dari arah Solo dan sekitarnya, maka pada H+2, arus kendaraan didominasi dari arah Surabaya.

Kepala Pos Pam Sroyo, Iptu Maryadi, mengatakan, pada H+2 setelah lebaran,arus lalu lintas belum mengalami peningkatan, dan cenderung ramai lancar.

“ Kondisi aarus lalu lintas ramai lancar.Pada H+2, kendaraan didominasi dari arah Surabaya dan sekitarnya,” katanya, Senin (18/06/2018).

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Menurut Iptu Maryadi, puncak arus balik, diperkirakan akan terjadi pada hari Selasa (19/06/2018) mendatang, karena masa cuti Lebaran akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2018.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap hati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, arus lalu lintas dari arah kota Solo menuju ke lokasi wisata Tawangamangu, mengalami peningkatan sejak dua hari terakhir. Bahkan di perempatan Papahan, terlihat antrian kendaraan yang cukup panjang.

Baca Juga :  Makin Ganas, Virus Covid-19 Renggut Nyawa Warga Perum Ngringo Karanganyar. Bapak 56 Tahun Meninggal Positif, Anak dan Keluarga Besarnya Diswab Sampai 3 Kali

Saat memasuki Kecamatan Karangpandan, antrian kendaraan yang cukup panjang  juga terjadi. Antrian kendaran ini terus terjadi hingga menuju ke lokasi wisata Tawangmangu. Untuk mengurai kemacaten, petugas dari kepolisian, Dishub Karanganyar serta para relawan, mengalihkan kendaraan dari Sumokado menuju ke Tawangamangu.

Sedangkan dari arah sebaliknya, yakni dari arah Tawangmangu menuju ke Karanganyar Kota, arus lalu lintas dialihkan ke pertigaan Matesih. Wardoyo