JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bikin Trenyuh. Kampanye Terakhir,  Khofifah Nyanyikan Lagu Hormati Ibumu

Rhoma Irama saat tampil di kampanye akbar Paslon Khofifah-Emil di Probolinggo. Foto/Tempo.co
Rhoma Irama saat tampil di kampanye akbar Paslon Khofifah-Emil di Probolinggo. Foto/Tempo.co

PROBOLINGGO- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiano Dardak atau Khofifah-Emil menggelar konser halal bihalal bareng pedangdut senior Rhoma Irama di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Sabtu, 23 Juni 2018. Konser dihadiri ribuan massa dengan membawa atribut partai politik pengusung serta gambar pasangan Khofifah-Emil.

Sebelum Khofifah dan Emil datang,Rhoma Irama dengan Soneta Grup tampil mendendangkan lagu-lagu hits pada jamannya. Sambil sesekali meneriakkan yel-yel kemenangan Khofifah di tengah iringan musik dangdut, kehadiran Rhoma seperti mengobati kerinduan ribuan penggemarnya.

Kampanye akbar itu diawali dengan tausiah Rhoma Irama. Setelah tausiah, Rhoma langsung mendengdangkan sejumlah lagu. Khofifah juga sempat menyanyikan sebuah lagu ciptaan Rhoma Irama berjudul Hormati Ibumu. Lagu tersebut sengaja dibawakan Khofifah  seolah untuk mengingatkan kepada ribuan pendukungnya untuk mantap memilih sosok ibu dalam hari pencoblosan Rabu, 27 Juni 2018.

Baca Juga :  Hati-hati, Pelanggar Protokol Kesehatan Terbuka Kemungkinan Bakal Dipenjara

Dalam orasinya Khofifah sempat menggambarkan bagaimana peran seorang ibu yang bekerja keras dalam menjaga, merawat dan membesarkan anak-anaknya. Berulang kali Khofifah mengingatkan pendukungnya untuk bersama-sama datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos gambar pasangan nomer urut 1.

“Kemenangan Khofifah-Emil adalah kemenangan rakyat Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Adapun Emil  mengatakan, Khofifah menggandeng dia sebagai calon wakil gubernur karena posisinya sebagai Bupati Trenggalek.

Baca Juga :  Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ramai Disebut Punya Gangguan Jiwa, Mahfud MD: Kami Belum Percaya

“Membangun Jawa Timur adalah kerjasama antara gubernur dengan bupati dan wali kota. Kami akan memastikan pemerintah provinsi tidak bekerja sendirian, tetapi bagaimana nanti bupati dan walikota bisa bekerja lebih baik dalam melayani warganya,” kata Emil.

Rapat akbar tersebut juga dihadir Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto serta Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Oesman Sapta Odang. Dalam orasinya, Airlangga  mengatakan dirinya berbagi tugas kampanye dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya di Jawa Timur dan Pak SBY di Jawa Barat,” ujarnya.

www.teras.id