loading...
Loading...
Ilustrasi

SOLO – Besok pada Rabu-Kamis (6-7/6/2018) di Benteng Vastenburg, Surakarta akan digelar Pasar Gotong Royong Bakdan Neng Solo. Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre III Surakarta ikut serta dalam acara yang digelar dimulai pada pukul 7.30 WIB sampai 12.00 WIB.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi Analisa Harga dan Pasar Perum Bulog Subdivre III Surakarta Doni Koeswardono.

“Nantinya Bulog juga akan menjual komoditas-komoditas kebutuhan pokok, antara lain beras, minyak goreng, daging kerbau beku, gula, serta tepung terigu,” terangnya kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Baca Juga :  Pastikan Kondisi Personel dan Anggota PKK Baik-baik Saja, Tim Dokkes Polresta Solo Diterjunkan

Pada pelaksanaan Pasar Gotong Royong tersebut Bulog menyediakan 25-50 kg daging kerbau beku setiap harinya.

Selain daging, Bulog juga akan menyediakan komoditas lain, yaitu beras sebanyak 1 ton, minyak goreng 240 liter, gula pasir 360 kg, dan tepung terigu 200 kg.

Komoditas-komoditas tersebut nantinya dijual dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga :  Yakin Menang Pilpres 2019, Pendukung Jokowi-Amin dan Kubu Prabowo-Sandiaga Gelar Tasyakuran di Kota Solo

“Untuk beras kami menyediakan yang kualitas premium dengan harga Rp 10 ribu per kg, minyak goreng Rp 11 ribu per liter,” terangnya.

Selain itu tepung terigu Rp 7.000 per kg, dan gula pasir Rp 11,5 ribu per kg.

Pada dasarnya Bulog menyediakan berapapun kebutuhan masyarakat, kalau sekiranya masih kurang maka diusahakan akan dilakukan stok lagi.

“Harapannya pada pelaksanaan pasar gotong-royong komoditas pokok yang disediakan dapat terserap optimal, dan menjadi instrumen dalam stabilisasi harga,” tutupnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kota SOlo Terjunkan 66 Pengawas di Tingkat Kecamatan untuk Antisipasi Penyusutan dan Penggelembungan Suara

www.tribunnews.com

Loading...