JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Wonogiri, Distribusi Logistik Pilgub Jateng 2018 Dijadikan 2 Gelombang

Gudang KPU Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto
   
Gudang KPU Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Logistik Pilgub Jateng 2018 di Wonogiri bakal mulai didistribusikan Sabtu (23/6/2018) besok. Rencananya distribusi dibagi dalam dua gelombang.

Gelombang pertama untuk 12 kecamatan pada Sabtu besok. Sisanya, 13 kecamatan pada Minggu lusa.

“Logistik didistribusikan dari sekretariat KPU ke masing-masing PPK di kecamatan,” jelas Ketua KPU Wonogiri, Mat Nawir, Jumat (22/6/2018).

Wilayah yang luas dengan jumlah desa/kelurahan sangat banyak, menjadi pertimbangan utama distribusi dibagi dalam dua gelombang. Yang jelas pendistribusian bakal mendapat pengamanan dan pengawalan sejumlah pihak.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Dia mengatakan jumlah TPS di Wonogiri sebanyak 2.033 buah. Sementara itu, surat suara (susu) yang diterima sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari DPT tersebut.

“DPT Wonogiri sebanyak 854.334 orang, sehingga surat suaranya sebanyak 876.665 lembar. Tinta yang sudah diterima sebanyak 4.066 botol. sehingga nanti setiap TPS akan mendapat dua botol tinta,” ujar dia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Pemungutan suara rencananya dilaksanakan tanggal 27 Juni mendatang, atau beberapa hari setelah Lebaran 2018. Pihaknya berharap momentum itu mampu menaikkan partisipasi pemilih di ajang Pilgub Jateng 2018. Pasalnya, banyak perantau yang masih mudik. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com