JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dihadiri Ribuan Kader, Paslon Rohadi-Ida Ingatkan Fokus Amankan Kantong-Kantong Suara!

Paslon Rohadi Widodo-Ida Retno saat memotivasi ribuan kader dan simpatisan yang menghadiri kampanye terbuka di Alun-alun, Jumat (22/6/2018). Foto/Wardoyo
Paslon Rohadi Widodo-Ida Retno saat memotivasi ribuan kader dan simpatisan yang menghadiri kampanye terbuka di Alun-alun, Jumat (22/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Ribuan pendukung, kader, relawan dan simpatisan pasangan calon bupati dan wakil bupati Karanganyar nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih, memenuhi alun-alun setempat, Jumat (22/06/2018). Mereka memadati lapangan untuk mengikuti kampanye putaran terakhir dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 medatang.

Selain dihadiri  ribuan pendukung, kampanye secara besar-besaran ini juga  dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional  PKS, seperti Matri Agung, Fiqri Jufri. Sedangkan dari partai pengusung, terlihat hadir, Ketua DPC Partai Gerindra, Yulianto serta  Ketua Partai Perindo, Margito. Dengan kekuatan dukungan ini pasangan Rohadi-Ida, optimis bakal memenangi Pilkada  Karanganyar tahun 2018.

Kampanye akbar yang dimulai sekitar pukul 13.30 WIB tersebut, diawali dengan hiburan musik dangdut dengan bintang tamu Eny Sagita, dilanjutkan dengan orasi politik dari para juru kampanye.

Baca Juga :  Produk UMKM Mulai Tembus Pasar Internasional, Pemkab Karanganyar Raih 2 Penghargaan Nasional dari Kemenkop dan Mark Plus. Ini Kategorinya!

Kepada sejumlah wartawan, calon bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan, dengan dukungan dari partai pendukung, relawan, struktur partai dan simpatisan yang hadir, dapat membawa kemenangan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Rohadi juga mengungkapkan,selama enam bulan masa kampanye, dukungan masyarakat terus mengalir dan elektabiitas terus mengalami peningkatan.

“ Kehadiran para pendukung ini menjadi bagian dari kehendak dari masyarakat Karanganyar untuk mendapatkan bupati yang baru, menuju Karanganyar yang lebih bermartabat,” kata Rohadi, Jumat (22/06/2018).

Usai kampanye akbar ini, Rohadi juga berpesan kepada seluruh simpatisan, pendukung dan para relawan, untuk tetap menjaga ketenangan, ketentraman  wilayah, sehingga terlaksana pilkada yang damai.

“ Usai kampanye akbar ini, saya berpesan kepada seluruh pendukung untuk tetap menjaga kondusivitas daerah serta mengawal kantong-kantong suara yang ada hingga pemungutan suara,” tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

Sementara itu, Darwanto, ketua tim pemenangan Rohadi-Ida, mengatakan, selama masa tenang, pihaknya tetap melakukan koordinasi dan mengawal  para pendukung yang selama ini telah memberikan dukungan.

Disisi lain, usai digelarnya kampanye terakhir ini, para relawan langsung membersihkan alun-alun dari sampah yang berserakan. Satu persatu sampah plastik dan bekas makanan, dimasukkan ke dalam plastik dan dibuang ke tempat sampah.

Aksi simpatik yang dilakukan oleh para relawan ini, merupakan salah satu bentuk komitmen untuk tetap menjaga kebersihan.

“ Kita langsung bersihkan mas. Kasihan para petugas kebersihan,’ ujar salaah satu relawan RODA. Wardoyo