JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ditemukan Ada TPS di Rumah Tim Sukses Paslon, Tim Mabes Polri Terjun ke Sragen 

Kabaharkam Mabes Polri saat mendadak mengunjungi Sragen dan disambut Kapolres Sragen, Rabu (27/6/2018). Foto/Wardoyo
Kabaharkam Mabes Polri saat mendadak mengunjungi Sragen dan disambut Kapolres Sragen, Rabu (27/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tim Asistensi Mabes Polri mendadak menyambangi Sragen, Rabu (27/6/2018). Tim yang dipimpin Kabaharkam, Komisaris Jenderal Polisi Moechgiyarto itu mendadak berkunjung ke Sragen dengan didampingi Wakapolda Jateng, Brigadir Jenderal Achmad Luthfi.

Kedatangan salah satu pejabat di Mabes Polri itu langsung menuju ke Polres. Mereka disambut Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman beserta Dandim 0725 Sragen.

Kehadiran Tim dari Polri itu sempat mengundang tanda tanya. Ada apa gerangan?

“Kedatangan beliau (Tim Asistensi) ke Polres Sragen, untuk memberikan petunjuk dan arahan, utamanya terkait dengan pengamanan Pilkada wilayah Soloraya. Beliau juga mengecek langkah pengamanan yang telah dilaksanakan, terutama Polres Sragen, termasuk juga apa yang telah di lakukan, penggelaran personil, sistem pengamanan, dan strategi pengamanan yang seperti apa, “ kata Kapolres Sragen, ditemui usai menerima kedatangan Tim Mabes Polri.

Baca Juga :  Sejarah, Penetapan Paslon Pilkada Sragen Rame-Rame Diboikot Wartawan. Kesal Kinerja KPU Dinilai Tidak Profesional

Menurut Kapolres kehadiran tim Polri itu sebuah kehormatan bagi jajaran Polres Sragen. Sebab Sragen menerima arahan dan petunjuk langsung dari Kabaharkam Polri.

Kedatangan KabaHarkam di Polres Sragen sendiri, lebih pada tugas pokok dan peranan organ penyelenggara Pemilu didinamisir untuk di kedepankan. Kapolres mencontohkan adanya salah satu TPS di wilayah Sragen, yang lokasinya di rumah tim sukses pemenangan.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Kapolres menerangkan bila langkahnya adalah mendorong KPU, mendorong PPK untuk melakukan langkah-langkah. Dan hasilnya, dalam semalam TPS langsung segera dipindahkan.

“Artinya pola dengan mengedepankan stake holder seperti itu, lebih diapresiasi oleh beliau. Supaya kemudian unsur pengamanan ini, tidak dibidik, dipolitisir, ataupun juga digoreng. Semua didudukkan pada tupoksi tugas dan tanggungjawab masing-masing, “ tandas AKBP Arif. Wardoyo