JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gaya Coblosan 2 Cabup di Pilkada Karanganyar. Juliyatmono Diarak Warga, Rohadi Sungkem Ibunda

Cagub Juliyatmono saat memasukkan surat suara di TPS Pokoh, Cabup Rohadi Widodo saat sungkem ibunda sebelum mencoblos Rabu (27/6/2018). Foto kolase/Wardoyo
   
Cabup Juliyatmono saat memasukkan surat suara di TPS Pokoh, Cabup Rohadi Widodo saat sungkem ibunda sebelum mencoblos Rabu (27/6/2018). Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR – Dua Cabup di Pilkada Karanganyar,  Juliyatmono dan Rohadi Widodo sama-sama menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Karanganyar dan Pilgub Jateng, Rabu (27/6/2018) pagi.

Juliyatmono memberikan suara pada Pemilu Gubernur (Pilgub) dan Pemilu Bupati (Pilbup) di TPS 8 Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu Karanganyar.

Kedatangan ke TPS 8 tersebut, bupati di dampingi Isteri, Siti Khomsyiah dan putra, Ilyas Akbar Almadani.

Sejak pukul 08.00 WIB rumah bupati Karanganyar di Pokoh Baru, Ngijo sudah dipadati warga sekitar. Yakni warga RT 03 RW 07 yang ingin mengantarkan sekaligus ikut mencoblos di TPS 08. Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu berdoa bersama yang dipimpin warga setempat.

Usai doa mereka berjalan bersama menuju TPS 8 yang berjarak 800 meter. Mendaftar, kemudian mendapatkan kartu suara dan mencoblos di bilik yang sudah disediakan. Selanjutnya keluar dengan jari kelingking dimasukkan dalam tinta.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Saya berharap semua warga menggunakan hak pilih secara damai. Menentukan calon gubernur dan calon bupati dengan suasana gembira,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Dia mengibaratkan pemilu ini seperti menyongsong lahirnya seorang bayi. Semoga lahir dalam keadaan sehat dan bermanfaat bagi masa depan. Sehingga suasananya harus senyaman mungkin dan gembira.

“Saya berharap kondusif, lancar dan semua masyarakat ikut berpartisipasi. Sehingga Karanganyar sebagai kabupaten maju dan hebat,” paparnya.

Sementara itu, Cabup Rohadi Widodo menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Ngargoyoso. Sebelum bertolak dari kediamannya di RT 1/3 Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, ia terlebih dahulu sungkem kepada ibundanya, Supirah Dirjo Suparto dan istri Hadyasri Widyasari Rohadi Widodo.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Rohadi kemudian mendatangi TPS dengan didampingi sang ibu, istrinya dan anaknya.

Rohadi mengaku melakukan sungkem kepada ibunda untuk memohon restu sekaligus perwujudan bakti anak kepada orang tua.

Pukul 08.00 WIB, dengan berjalan kaki dari rumah kediaman ke lokasi TPS 03 yang berjarak kurang lebih 200 meter. Sesampai nya di TPS 03 Ngargoyoso, Rohadi Widodo sambil menunggu giliran dipanggil bercengkerama dengan warga yang juga akan memberikan suaranya di TPS yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 484 orang.

Akhirnya giliran pun tiba dan Rohadi memasuki bilik suara untuk memberikan suaranya.

Rohadi berharap pesta demokrasi ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar dan berjalan dengan aman lancar serta damai. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com