loading...
Loading...
Kondisi arua di Tol Soker terpantau dari udara. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Hari kedua pasca lebaran, Sabtu (17/6/2018) mobilitas kendaraan dan arus kendaraan masih terpantau lancar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, hingga di hari kedua lebaran tahun 2018 ini, sejumlah obyek wisata di kabupaten Sragen belum menampakan adanya aktifitas masyarakat. Tak hanya di area obyek wisata saja, namun di sejumlah ruas jalan arteri maupun Tol Sragen, juga tergolong landai.

Sejumlah personil yang disiagakan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, memanfaatkan momen ini untuk bersantai. Mereka yang tengah melakukan siaga di pos pengamanan lebaran, juga lebih memilih berkeliling menyambangi para pemudik yang tengah bersantai di rest area jalur Tol.

Baca Juga :  Bawaslu Sragen Sebut Kalender Prabowo-Sandi Berlogo Pemkab Sragen Bisa Termasuk Hoax. Mencoba Perburuk Suasana! 

Sejumlah petugas yang bersiaga di obyek wisata Sragen, seperti Museum Sangiran, obyek wisata pemandian air panas Bayanan Sambirejo, dan obyek wisata waduk kedung ombo, lebih memilih bersantai di area parkir, setelah mengecek lokasi obyek wisata yang masih belum menampakan aktifitas masyarakat.

Kapolres Sragen menyatakan, meski hingga saat ini situasi mudik lebaran masih belum nampak, namun dia berharap para personil jangan terlena. Tetap waspada bilamana terjadi lonjakan arus pasca lebaran ini.

Baca Juga :  Insiden Drone Mendadak Terjatuh Saat Kampanye Perdana Sandiaga di Sragen

“ Saat ini situasi arus lalu lintas atupun aktifitas di sejumlah obyek wisata masih tergolong landai, gunakan waktu sebaik baiknya untuk menjaga stamina. Ini untuk menghadapi arus balik lebaran nantinya, “ katanya.

Meski demikian, guna mengantisipasi arus balik lebaran ini, Kapolres telah menyiapkan strategi jitu, mengurai kemacetan yang dimungkinkan akan membludak saat arus balik di sejumlah titik kerawanan macet kabupaten Sragen.  Ia mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan rekayasa jalan, bilamana terjadi lonjakan arus balik lebaran dari arah Jatim melintas Sragen, melewati jalur arteri ataupun Tol Sragen. Wardoyo

Baca Juga :  Tertangkap Hadiri Kejuaraan Silat PSHT di Sragen, Paryono Sebut Tak Terkait  Politik. Tegaskan Anggapan PSHT Suka Berkelahi Itu Salah! 

Loading...