JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

ICW dan KWP Peduli JLS, bersama pemuda Pracimantoro Sukarela Bikin Puluhan Imbauan Keselamatan Jalan

Papan imbauan bagi pengguna jalan yang melintas di JLS. Foto :facebook
   
Papan imbauan bagi pengguna jalan yang melintas di JLS. Foto :facebook

WONOGIRI—Kembali komunitas Info Cegatan Wonogiri (ICW) bersama komunitas dan pemuda beraksi menunjukkan kepeduliannya terhadap para pengguna jalan. Kali ini yang menjadi sasaran adalah pengguna jalan di jalur nasional, Jalur Lintas Selatan (JLS).

Ketua ICW, Elang Dwiyanto, Sabtu (30/6/2018) mengatakan, awalnya prihatin dengan seringnya terjadi kecelakaan di JLS. Lantaran itu pihaknya bersama sejumlah kelompok masyarakat secara sukarela membuat puluhan imbauan.

“Prinsipnya adalah menjaga keselamatan. Membudayakan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan, khususnya di JLS wilayah Pracimantoro,” kata dia.

Baca Juga :  Operasi Ketupat Candi 2024 Selesai, Hasilnya?

Ada beberapa komunitas yang turut serta dalam aksi pemasangan imbauan. Meliputi Kabar Warga Pracimantoro (KWP), ICW, sukarelawan Paramuda, dan Karang Taruna Pule. Mereka memasang pilihan imbauan mulai simpang empat Pule hingga Pelem Sambiroto

“Total ada 70 imbauan dipasang sepanjang Sambiroto hingga perempatan Pule,” sebut dia

Menurut dia, imbauan dipasang di pinggir jalan agar pengendara lebih berhati-hati. Pihaknya juga berharap pemerintah segera memperhatikan kondisi JLS yang awan kecelakaan.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

Salah satu admin di komunitas media sosial Kabar Warga Pracimantoro, Dea Lisna, menjelaskan, kegiatan memasang imbauan berawal dari sebuah usulan di media sosial. Selanjutnya diwujudkan mengingat kondisi jalan di JLS Pracimantoro sangat rawan kecelakaan.

“Biaya yang digunakan untuk membuat papan imbauan berdasarkan swadaya anggota dan sponsor dari masyarakat. Kamu berharap imbauan yang dipasang dapat berguna mengurangi angka kecelakaan. Syukur-syukur tidak ada lagi kecelakaan,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com