JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ingin Berfoto di Hamparan Bunga Matahari, Kini ada di Gunungkidul Lo!

Tempo.co
   

 

Tempo.co

– Bagi Anda yang hobi berwisata sekaligus berfoto-foto, ada kabar gembira. Di Gunungkidul ada sebuat spot wisata buatan baru, tempat tersebut bernama Taman Bunga Nawari.

Taman Bunga Nawari berlokasi di Grogol, Gunungkidul, tersebut memiliki daya pikat utama berupa tumbuhan bunga matahari.

“Taman ini baru beroperasi awal Juni lalu,” tutur Suwargito, penggagas sekaligus pengelola Taman Bunga Nawari, Rabu(27/6/2018).

Taman Bunga Nawari memiliki luas lahan setengah hektare atau sekitar 5.000 meter. Seluruhnya ditanami bunga matahari yang kini telah mekar. Di antara hamparan tanaman tersebut terdapat lorong-lorong seperti koridor untuk spot berfoto.

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja
tempo.co

Suwargito yang juga pengurus pariwisata Gua Pindul, menuturkan ia ingin menciptakan alternatif wisata lain di Gunungkidul selain susur gua. “Lalu saya pilih menggarap taman bunga matahari karena melihat perkembangan pariwisata orang suka swafoto,” katanya.

Bunga matahari cocok tumbuh di lahan Gunungkidul yang cenderung kering. Apalagi, tanaman itu bisa berbunga sepanjang tahun. Masa mekarnya relatif panjang, mencapai 2-3 bulan. Setelah itu, diperlukan masa pembibitan ulang.

Baca Juga :  Pura-pura Cari Tempat Laundry, Perempuan Asal Jabar Ini Curi Uang Rp 81 Juta di Bantul

Sejak dibuka, sekitar 1.000 wisatawan datang tiap hari menyambangi taman tersebut. Tak cuma pelancong lokal, orang dari berbagai kota turut datang. Semisal dari Palembang, Jakarta, dan Wonosobo.

Dani Mustiawan, pengunjung asal Wonosobo, saat ditemui di taman bunga tersebut. Ia sengaja datang khusus untuk berfoto. Ia bahkan mengenakan kostum kimono tradisional Jepang yang disewakan di lokasi wisata itu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com