JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Indomaret Gondang Sragen Dibobol Saat Lebaran. Brankas dan Puluhan Dagangan Dikuras, Kerugian Jutaan Rupiah

Tim Polsek Gondang saat melakukan olah TKp di Gudang indomaret yang dibobol saat lebaran, Sabtu (16/6/2018). Foto/Wardoyo
Tim Polsek Gondang saat melakukan olah TKp di Gudang indomaret yang dibobol saat lebaran, Sabtu (16/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Minimarket Indomaret Gondang I di Kompleks Pasar Gondang, Desa Gondang,  dibobol pencuri. Pencurian terjadi tepat pada hari Lebaran kedua,  Sabtu (16/6/2018).

Pencurian diketahui dari laporan pihak Indomaret yang melaporkan gudang dan brankas di toko swalayan itu sudah berantakan. Pelaku menggasak uang di brankas dan puluhan barang dagangan bernilai jutaan rupiah.

Data di Mapolres Sragen,  Minggu (17/6/2018), pencurian dilaporkan oleh supervisor Indomaret area Sragen,  Diyan Nufiyanta (28) ke Polsek Minggu (17/6/2018).

Dalam laporannya, pencurian diketahui kali pertama sekitar pukul 07.30 WIB oleh karyawan setempat,  Gud Handoko (18). Saat bertugas dan hendak membayar uang kembalian ke pembeli,  ia kaget saat masuk ke gudang tempat brankas uang.

Baca Juga :  Buntut Video Viral Ratusan Pelamar Berdesakan Sampai Terinjak-Injak di Pabrik Boneka Masaran Sragen, Dinas Isyaratkan Sanksi. Sekda: Biar Jadi Pembelajaran Perusahaan!

Ternyata brankas sudah terbuka dan rusak bekas dicongkel. Uang di dalamnya raib semua. Pun dengan gudang juga sudah berantakan. Terlihat terali jendela sudah dijebol dengan kamera CCTV sudah dirusak kabel serta dibelokkan arahnya.

Tak hanya brankas,  pelaku juga menggondol puluhan jenis barang mulai dari rokok,  lotion, pembersih muka,  alat kosmetik dan barang lainnya senolai totak Rp 2.995.000,-.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Sedangkan uang tunai di dalam brankas ada Rp 417.000 yang diikat namun kerusakan brankas ditaksir mencapai Rp 5,5 juta.  Kejadian itu langsung dilaporkan ke supervisor Indomaret yang dilanjutkan laporan ke Polsek Gondang.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Gondang,  AKP Suhardi membenarkan adanya pembobolan Indomaret tersebut. Menurutnya,  pelaku diduga masuk dengan menjebol jendela di belakang bagian gudang dan masuk untuk mengambil uang di brankas serta barang dagangan di ruangan toko. Wardoyo