loading...

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh

WONOGIRI-Komandan Kodim (Dandim) 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, ternyata memiliki kiat tersendiri untuk menjadikan Kota Sukses Wonogiri lebih maju dan baik.

“Tiga pilar, yakni TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah harus dimaksimalkan perannya. Tidak sebatas di tingkat kabupaten, tapi sampai ke tingkat desa melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemerintah desa,” ungkap Dandim, Jumat (8/6/2018).

Ketiga pilar itu bekerjasama dengan saling berkoordinasi secara kontinyu. Masing-masing bekerja secara profesional, proporsional, dan prosedural sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Wonogiri ini banyak sekali memiliki potensi. Nah, kita inventarisir lalu kita komunikasikan bersama, langkah apa saja yang harus diambil untuk menggali dan mengelola potensi agar semakin bermanfaat,” ujar Dandim.

Mantan Dan Yonif 410 Alugoro itu mencontohkan, terdapat banyak desa yang memiliki potensi wisata. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemerintah desa kemudian mendata potensi, peluang yang bisa ditonjolkan, maupun hambatan yang dihadapi. Selanjutnya dilaporkan ke pimpinan di atasnya, demikian seterusnya, hingga diperoleh rencana matang mengolah potensi tersebut.

“Program Pemkab Wonogiri melalui Panca Program itu sangat luar biasa. Nah, di sini kita berupaya menguatkan program tersebut, kita bantu apapun yang kita mampu,” terang Dandim.

Loading...

Dandim yang terkenal sangat lincah tersebut secara terang-ternagab mengaku bakal memanfaatkan jabatannya untuk membangun Wonogiri. Targetnya maksimal dalam dua tahun Wonogiri harus semakin sukses dan maju.

“Saya bersama Pak Kapolres (AKBP Robertho Pardede) itu teman lama, sudah saling mengenal dan memiliki visi dan misi yang sama. Kami sama-sama ingin agar daerah lebih maju,” tandas Dandim. Aris Arianto

Loading...