JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi

Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Lulus 100%, Siap Pertahankan Peringkat 1 se-Kota Solo

Para orang tua siswa SMP PK Suarakrat saat menghadiri pengumuman kelulusan belum lama ini. Foto: dok
   
Para orang tua siswa SMP PK Suarakrat saat menghadiri pengumuman kelulusan belum lama ini. Foto: dok

SOLO-Sebanyak 60 siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dinyatakan lulus 100 persen pada tahun pelajaran 2017/2018. Berdasarkan rekapan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Dinas Pendidikan Kota Surakarta bahwa nilai rata-rata sekolah yang dicapai UNBK pada tahun ini adalah 347,44.

Demikian diungkapkan Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Muhdiyatmoko . Hasil capaian tersebut merupakan hasil yang sangat membanggakan sekolah dan orang tua. “Saya sangat bersyukur dengan capaian hasil UNBK siswa kami kelas 9 angkatan 6 ini. Hal ini atas keberkahan dari Allah SWT serta usaha keras dari segenap tim sehingga hasilnya maksimal seperti yang kita lihat saat ini. Semoga prestasi tahun kemarin bisa dipertahankan yaitu peringkat 1 se-Kota Solo, peringkat 1 sekolah swasta se-Jawa Tengah, dan peringkat 3 se-Jawa Tengah untuk sekolah negeri dan swasta,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima redaksi Joglosemarnews, Kamis (7/6/2018).

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Acara pengumuman kelulusan sudah dilakukan pada 28 Mei lalu dan dihadiri para orang tua siswa. Acara tersebut dikemas secara sederhana dan menarik dalam bentuk buka bersama. Suasana kebersamaan dan keakraban tampak dalam acara tersebut. Hasil pengumuman disampaikan kepada siswa kelas IX yang didampingi  dengan orang tua masing-masing.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Adapun siswa yang meraih nilai tertinggi UN di sekolah adalah Tsabita Ratu Khairunnisa dengan jumlah nilai 381 dan nilai rata-rata 95.25. Selain itu diumumkan pula siswa peraih nilai tertinggi masing-masing mata pelajaran.  Peraih nilai tertinggi mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat tujuh siswa dengan nilai 98,00. Nilai 100 diraih 8 siswa dalam mata pelajaran Matematika. Bahasa Inggris terdapat satu peraih nilai tertinggi dengan nilai 98,00. Dua peraih nilai tertinggi mata pelajaran IPA dengan nilai 97,50.(Triawati Purwanto)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com