JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Pemungutan Suara Pilgub Jateng 2018. Ini Perintah Kapolres Wonogiri

Kapolres membagikan buku saku ke Kapolsek
Kapolres membagikan buku saku ke Kapolsek

WONOGIRI-Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede memimpin apel pergeseran pasukan untuk pengamanan di TPS Pilgub Jateng 2018, Minggu (24/6/2018).

Peserta apel yakni seluruh personil polsek jajaran yang dipimpin oleh kapolsek masing masing. Serta anggota Polres yang diperbantukan atau di BKO-kan ke polsek jajaran.

Sejumlah arahan dan perintah diberikan Kapolres kepada jajarannya. Antara lain tetap menjunjung tinggi netralitas Polri. Pasalnya jika Polri dianggap tidak netral dan terjadi kerusuhan, Polri tidak akan dipercaya untuk bisa mengatasinya.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

“Polri khususnya Polres Wonogiri yang tergabung dalam Operasi Mantab Praja Candi 2018 agar benar-benar bisa menjaga netralitasnya,” tegas Kapolres.

Anggota yang melaksanakan pengamanan TPS agar melakukan survei mengenai karakteristik kerawanan di lokasi. Harus terus berkoordinasi dengan petugas KPPS, Linmas, dan TNI yang diperbantukan dalam pam TPS.

Baca Juga :  Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing Tegaskan Tak Benar Kabar Salah Satu Paslon Datang Diiringi Ribuan Massa ke Kantor KPU, Dipastikan Pula Tak Ada Konvoi

“Lakukan pengawalan dan pengamanan kotak suara dari PPS ke TPS dan usai pungut suara dari TPS ke PPS,” tandas dia.

Usai pimpin apel Kapolres serahkan buku saku POLRI yang berisi pedoman panduan pelaksanaan pengamanan dan penyidikan tindak pidana Pilgub Cawagub 2018 kepada kapolsek jajaran. Aris Arianto