JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kembali Jadi Bupati, Juliyatmono Hadiri Pelantikan Satgas PGRI. Mengaku Tak Diundang, Wabup Rohadi Pilih ke Nikahan Warga

Debat terbuka Pilkada Karanganyar. Foto/Humas Kab
Juliyatmono dan Rohadi Widodo saat menghadiri Debat terbuka Pilkada Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Setelah menjalani cuti kampanye  calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah tahun 2018, Juliyatmono dan Rohadi Widodo, kembali melanjutkan sisa masa jabatan mereka dalam memimpin Karanganyar hingga bulan Desember 2018 mendatang.

Namun di hari perdananya pasca cuti,  kemesraan duet Juliyatmono-Rohadi tak lagi nampak. Bahkan, agenda peresmian Satgas PGRI pun,  hanya dihadiri bupati sedang wabup mengaku tak diundang.

Selama masa cuti, posisi bupati Karanganyar digantikan oleh pejabat sementara (Pjs) Prijo Anggoro Budi Raharjo. Dalam Pilkada Karanganyar ini, keduanya bersaing untuk menduduki kursi orang nomer satu di Bumi Intanpari.

Baca Juga :  Curhat Pilu Keluarga Korban Meninggal Positif Covid-19 Asal Perum Ngringo Karanganyar. Beban Moral Hadapi Stigma Warga Saat Isolasi Mandiri, Baru Lega Setelah Hasil Swab Negatif

Dalam Pilkada Karanganyar ini, Juliyatmono berpasangan dengan Rober Christanto yang  diusung PDIP dan Partai Golkar serta didukung PAN, PKB, Demokrat, Hanura dan PPP, sedangkan  Rohadi Widodo berpasangan dengan Ida Retno Wahyuningsih yang diusung oleh PKS dan Partai Gerindra.

Pada hari pertama menjalankan tugasnya, bupati Karanganyar, Juliyatmono menghadiri pelantikan Satgas PGRI di pendopo rumah dinas bupati, Minggu (24/08/2018).

“ Hari ini, merupakan hari pertama saya kembali bertugas sebagai bupati Karanganyar. Sejak pagi saya sudah menghadiri beberapa acara, termasuk menghadiri pembentukan satgas PGRI,” katanya kepada wartawan, Minggu (24/06/2018).

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, tidak terlihat hadir dalam pengukuhan Satgas PGRi tersebut. Rohadi mengaku tidak mendapatkan undangan.

“Saya malah tidak dapat undangan. Saya hanya menghadiri acara pernikahan warga,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan aktifnya kembali Juliyatmono-Rohadi Widodo ini, maka seluruh fasilitas sepenuhnya akan diberikan hingga akhir masa tugas pada bulan Desember 2018. Seperti rumah dinas, kendaraan serta berbagai fasilitas lainnya. Wardoyo