loading...


Rektor Unisri, Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto saat melepas mahasiswa yang akan magang kerja di Jepang.

SOLO-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kembali memberangkatkan mahasiswanya ke Jepang untuk mengikuti magang kerja selama setahun.

Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Prof Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto, Kamis (31/5/2018) melepas sembilan mahasiswa Fakultas Pertanian yang akan magang ke Jepang.

Nantinya, mereka di tempatkan di Perusahaan Jamur Yukiguni Maitake Ltd Nigata, Jepang. Pemberangkatan mahasiswa ke Jepang ini merupakan angkatan ketiga. Mereka akan magang selama 1 (satu) tahun dan Bulan Mei 2019 pulang ke Indonesia.

Baca Juga :  180 Dosen dan Karyawan Unisri Ikuti Family Gathering

Dalam sambutanya, rektor berpesan kepada para mahasiswa peserta magang untuk bekerja dengan tekun, disiplin, jujur, dan tidak lupa menjaga kesehatan. “Sebab, Jepang adalah negara subtropis yang mengalami 4 (empat) musim. Ini berbeda dengan Indonesia yang hanya mengenal dua musim,” katanya.

Baca Juga :  FSRD ISI Solo Gelar Pameran Karya Mahasiswa Hingga ke Jatim

Dekan Fakultas Pertanian Unisri Ir Siswadi MP menambahkan, peserta magang tidak ditarik biaya. Semua biaya akomodasi dan transportasi pergi pulang ditanggung perusahaan Jepang tersebut. Pihak perusahaan memberi gaji atau uang saku cukup besar, berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 18 juta per bulan.(marwantoro)

 

Loading...