JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Loncat ke Partai Berkarya, Titiek Soeharto Langsung Pegang Jabatan Ini

ย ย ย 
Tribunnews

BANTUL – Titiek Soeharto yang notebene merupakan kader Partai Golkar, menyatakan sikap politik cukup mengejutkan dengan berpindah haluan ke Partai Berkarya pimpinan adik kandungnya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Sikap politik ini, dinyatakan Titiek bertepatan dengan konsolidasi pemenangan partai Berkarya di Museum Memorial Jendral besar HM Soeharto, Bantul, Senin (11/6/2018) sore.

Lantas, jabatan apakah yang nantinya diemban oleh anak kandung keempat Soeharto ini?

Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau biasa disapa Tommy, mengungkapkan setelah resmi menjadi kader partai Berkarya, kakak kandungnya tersebut akan menempati jabatan baru sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.

Baca Juga :  Bamsoet: Pemerintahan Prabowo-Gibran Tak Perlu Oposisi

Sementara, wakil ketua umum partai dewan pertimbangan akan diisi oleh mantan Menkopolhukam, Tedjo Edy.

“Beliau (Titiek) di pengurusan partai sebagai ketua dewan pertimbangan. Beliau akan menjadi koordinator kodapil-kodapil yang ada, sehingga target kursi bisa terpenuhi,” ujarnya, Senin (11/6/2018).

“Sementara pak Tedjo Edy akan menjadi wakil Dewan Pertimbangan (Partai Berkarya),” imbuh dia.

Ketika ditanya presiden mana yang akan didukung Partai Berkarya pada konstelasi Pilpres tahun 2019, Tommy mengaku, belum bisa memutuskan.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

Menurutnya, pertanyaan itu terlalu dini. Mengingat konstelasi politik sangat dinamis dan masih terus berubah-ubah.

“Terlalu dini. Karena konstelasi politik masih berubah-ubah. Tunggu sampai bulan Agustus. Kami menunggu partai politik yang punya hak mencalonkan menentukan calon definitif,” ungkapnya.

Setelah bulan pendaftaran pada bukan agustus dan partai-partai sudah menentukan calon presiden dan wakil presiden secara permanen, ia baru akan menentukan sikap.

“Bulan Agustus partai Berkarya akan mendukung (calon presiden) yang didukung oleh rakyat Indonesia,” terangnya. # Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com