JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musim Mudik Selesai, Jalur Tol Soker Sragen Menuju Ngawi Ditutup 

Sebuah rambu pemberitahuan soal operasional Tol Soker pasca arus mudik balik terpampang di pintu Tol Soker Pungkruk, Sidoharjo, Sragen Senin (25/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Operasional jalur tol Solo-Kertosono (Soker) dari arah Sragen menuju Ngawi, Jatim resmi ditutup per 25 Juni 2018. Penutupan dilakukan seiring selesainya musim arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman melalui Kasat Lantas AKP Dani Permana Putra, Senin (25/6/2018). Ia mengatakan seiring arus balik yang sudah berkurang, berdasarkan keputusan bersama akhirnya memutuskan operasional Tol Soker hanya akan dibuka untuk Colomadu sampai Sragen saja dan sebaliknya.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

“Sedangkan jalur dari Sragen menuju Ngawi akan ditutup. Ini juga berkaitan dengan operasi ketupat candi yang berakhir pada tanggal 24 Juni pukul 24.00 WIB.  Dengan demikian mulai tanggal 25 Juni jalur je Ngawi ditutup dan hanya sampai di Pungkruk, Sragen saja, ” paparnya.

Baca Juga :  Cabup Sragen, Mbak Yuni Terungkap  Punya Harta Kekayaan Total Rp 5,7 Miliar dan Utang Rp 1,5 Miliar. Harta Suroto Nggak Disangka Segini Banyaknya!

Kasat menguraikan penutupan jalur ke Ngawi juga dikarenakan kondisi jalur yang belum maksimal. Menurutnya masih banyak penggal jalan di jalur Tol Soker Sragen sampai Ngawi yang masih dalam pengerjaan sehingga tidak dapat digunakan.

“Kondisi banyak penggal jalan yang belum bisa digunakan dan sangat membahayakan pengendara. Sehingga keputusannya ditutup sementara, ” tukasnga. Wardoyo