JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Selama Lebaran Waduk Gajah Mungkur Sedot 95.914 Wisatawan

Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

WONOGIRI-Gebyar Lebaran 2018 di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri ditutup dengan andum ketupat. Tercatat sebanyak 6.783 wisatawan mengikuti prosesi andum ketupat yang dihadiri Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Kepala UPTD Obyek Wisata Kabupaten Wonogiri Pardianto didampingi Kabag Humas Pemkab Haryanto, Senin (25/6/2018), mengatakan ada yang unik sekaligus menarik dalam acara andum ketupat tahun ini ketimbang even yang sama tahun sebelumnya. Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang hadir guna memimpin pembagian gratis sekitar 1.000 ketupat berupa gunungan itu tiba ke lokasi dengan naik paralayang.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Bapak Bupati terbang dari puncak Bukit Joglo Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Bupati landing dengan mulus persis di dekat panggung utama Objek Wisata Gajah Mungkur Wonogiri,” kata dia.

Saat sampai di lokasi, Bupati bagi-bagi ketupat yang berisi kupon berhadiah menarik seperti kipas angin, televisi, sepeda gunung hingga kulkas. Bupati Wonogiri juga memberikan hadiah kejutan berupa sepatu kepada sejumlah anak yatim piatu.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

Diterangkan Kabag Humas Wonogiri, selama paket Gebyar Lebaran yang berlangsung selama sepuluh hari itu obyek wisata Waduk Gajah Mungkur mampu menyedot 95.914 pengunjung atau wisatawan.

“Karena cuti bersama rangka Lebaran tahun ini panjang maka Gebyar Lebaran diselenggarakan lebih lama dari tahun lalu,” papar dia. Aris Arianto