loading...

Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, partainya serius mewacanakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju pemilu presiden 2019.

Namun, ide pencapresan Amien tidak tunggal.
Ada tokoh PAN lainnya yang hendak diusung seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Viva mengatakan, partainya serius memasukkan nama Amien ke dalam bursa capres lantaran mantan Ketua MPR itu memiliki integritas untuk memimpin Indonesia.

“Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia,” kata Viva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/6/2018).

Ia menambahkan, sosok penting dalam reformasi 1998 itu juga memiliki konsep yang jelas untuk membawa Indonesia menuju cita-cita kemerdekaan.

Selain itu, meskipun sudah berusia 74 tahun, ia menilai, Amien masih memiliki fisik yang prima.
Ia menyatakan, usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

Loading...

PAN akan menentukan capres atau cawapres yang diusung melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan usai Pilkada Serentak 2018.

“Nanti setelah penyelenggaraan Pilkada, 27 Juni 2018, akan dilaksanakan Rakernas PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden atau cawapres,” lanjut dia.

Sebelumnya, Amien sempat menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN.
Saat itu, ia menyebut namanya sebagai salah satu capres yang akan diusung PAN dalam acara buka puasa bersama kader PAN di rumah dinas Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (9/6/2018). # Tribunnews

Loading...