JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Berkarya Targetkan 80 Kursi di DPR, ini Alasannya

Partai bentukan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto menargetkan 80 dari 575 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Pemilu Legislatif mendatang. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengklaim kepercayaan masyarakat masih sangat besar terhadap hasil kerja dan prestasi Presiden Soeharto yang memimpin Indonesia hingga 32 tahun. Hal ini dinilai menjadi basis dukungan atau perolehan suara bagi Partai Berkarya.

“Ajaran Soeharto yang baik kami tawarkan kembali kepada masyarakat,” ujar PriyoSabtu, (16/6/2018).

Target tersebut jadi relevan dengan kabar bergabungnya sejumlah kader dan tokoh Partai Golkar ke Partai Berkarya. Partai Berkarya muncul sebagai partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilihan Umum 2019.

Baca Juga :  Insentif Untuk Sektor Pariwisata Masih Menunggu Uji Klinis Vaksin Covid-19

Belakangan, dua tokoh golkar merapat ke partai yang juga berlambang pohon beringin tersebut yaitu Priyo dan puteri Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Seperti klaim Titiek, Priyo juga mengatakan, masih banyak kader Golkar yang menyatakan tertarik bergabung dengan Partai Berkarya. Akan tetapi, dia masih merahasiakan identitas kader Partai Golkar hingga ada keputusan final untuk mundur.

Baca Juga :  68 Kabupaten/Kota Belum Susun Perkada Covid-19

“Itu proses yang wajar,” kata Priyo.

Menurut Priyo, tokoh dan kader politik yang akan masuk ke Partai Berkarya juga berasal dari sejumlah partai politik. Hal ini yang membuat dia optimis keberhasilan Partai Berkarya dalam petarungan Pemilihan Umum mendatang. Toh, menurut dia, Partai Berkarya sangat terbuka kepada tokoh-tokoh yang berpindah jalur politik.

“Ada juga tokoh-tokoh dari beberapa partai yang selama ini dikenal publik,” ujar Priyo.

www.tempo.co