Beranda Daerah Karanganyar PDIP Karanganyar Buka Pendaftaran Caleg, Targetkan 17 Kursi di Pileg 2019 

PDIP Karanganyar Buka Pendaftaran Caleg, Targetkan 17 Kursi di Pileg 2019 

83
BAGIKAN
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR- Dewan Pimpinan Cabang Paratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar, menargetkan sebanyak 17 kursi dalam pemilihan legislative  (Pileg) yang akan digelar bersamaan dengan pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, Selasa (12/06/2018).

Menurut Endang, pendaftaran caleg tersebut dibuka untuk umum. Namun tetap memprioritaskan para kader PDIP.

“ Kita memang membuka untuk umum, namun kita tetap memprioritaskan para kader yang telah berjuang membesarkan partai di Karanganyar,” kata Endang, Selasa (12/06/2018).

Dijelaskannya, seluruh kader dan masyarakat umum yang mendaftar menjadi caleg melalui DPC PDIP, bersedia ditempatkan di seluruh daerah pemilihan.

“ Proses seleksi akan dilakukan secara ketat, sehingga menghasilkan  kader yang berkualitas saat menjadi anggota DPRD,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia pendaftaran caleg DPC PDIP Karanganayar, Sulardiyanto, menambahkan, hingga proses pendaftaran caleg yang dibuka sejak tanggal 8 Juni 2018 lalu, mayoritas pendaftar masih didominasi para legislator yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Karanganyar.

Baca Juga :  Kampanye Terakhir Roda Turunkan Pentolan PKS HNW, Hiburannya Eny Sagita

“ Kami berharap seluruh kader untuk mendaftar, termasuk para caleg yang sebelumnya gagal menjadi anggota DPRD,” ujarnya.

Dijelaskannya, proses seleksi dan penjaringan caleg ini, dilakukan dengan beberapa tahaoan, dianataranya, test psikotest, wawancara. Hasil seleksi ini, lanjutnya akan diserahkan ke DPP melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu, PDIP Karanganyar berhasil meraih 14 kursi di DPRD, dan menjadi partai pemenang dengan perolehan jumlah kursi terbanyak. Wardoyo