loading...

Pelepasan relawan PAWONMAS

WONOGIRI-Ratusan relawan yang merupakan anggota Paguyuban Wonogiri Manunggal Sedya (PAWONMAS) dilepas dan diterjunkan di 25 kecamatan se-Wonogiri. Mereka bertugas menyalurkan bantuan sembako plus santunan kepada warga yang membutuhkan.

Pelepasan dilaksanakan, Selasa (12/6/2018) di Pendopo Kantor Kecamatan Ngadirojo. Kegiatan bertajuk Program kegiatan Ramadhan PAWONMAS 1439 H

Upacara pelepasan di pimpin oleh Camat Ngadirojo Agus Hendradi. Acara dihadiri oleh Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Kepala Dinas Sosial Wonogiri Suwartono, Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, perwakilan Danramil Ngadirojo, Ketua dan Anggota PAWONMAS sekitar 250 personil.

“Santunan dan bantuan akan dikirim ke 25 kecamatan berupa ratusan paket sembako senilai Rp 100 ribu dan uang tunai sebesar Rp150 ribu dengan sasaran yaitu yatim piatu, warga tidak mampu, dan jompo,” ujar Camat.

Sementara anggaran santunan tersebut berasal dari penggalangan dana dari iuran anggota paguyuban. Serta bantuan dari donatur. Selain santunan, PAWONMAS juga bakal menggelar kegiatan sosial lainnya.

PAWONMAS adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial yang anggotanya terdiri dari gabungan perantauan yang berasal dari Wonogiri. Jumlah anggota aktif sampai saat ini sekitar 2000 orang. PAWONMAS diketuai AKP Agus Suparyanto, Anggota Satlantas Polres Jakarta Timur, asal dari Kecamatan Slogohimo. PAWONMAS memiliki sekretariat di Jalan MH Thamrin komplek Mahkota Mas Blok E cikokol, Kota Tangerang, Banten. Di Wonogiri kantor sekretariat di rumah Citra, Dusun Kenteng Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo. Aris Arianto

Loading...