loading...


Baksos SD Muhammadiyah PK Pracimantoro

WONOGIRI-SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Pracimantoro, menggelar bakti sosial (baksos) bagi warga Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro. Baksos dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin Dusun Ngentak Desa Gebangharjo.

Kepala SD Muhammadiyah PK Pracimantoro, Tri Istanto, mengatakan pihaknya setiap tahun memberikan zakat fitrah kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Pracimantoro. Khusus tahun ini zakat disalurkan di Desa Gebangharjo sejumlah 100 orang berupa beras masing-masing sebanyak 5 kilogram. Selain itu ada pengobatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Pracimantoro-II.

Baca Juga :  Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa. Dekat Dengan Purnawirawan

” Zakat yang kami berikan ini berasal dari zakat fitrah dewan Glfuru dan anak-anak SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro dapat membantu warga yang sangat memerlukan,” kata dia, Rabu (6/6/2018).

Dia menerangkan, perincian penerima zakat adalah, Dusun Danggolo 15 orang, Dusun Dilem 15 orang, Dusun Jati 10 orang, Dusun Nglaran 10 orang, Dusun Ngentak 38 orang, dan Dusun Sengon 12 orang.

Retno Wiratih, dalam tausyiahnya menuturkan tema buah dari kesabaran. Dia mengajak saling mengingatkan agar selalu bersabar apapun ujian yang Allah berikan. Karena ujian-ujian yang Allah berikan bukanlah tanpa maksud, pasti semuanya demi kebaikan kita. Karena Allah sayang dengan kita, sesungguhnya Allah menyukai ratapan mahluknya yang memohon dan selalu ingin mendekatkan diri kepadaNya.

Baca Juga :  Mantan Napi Terorisme Sofyan Syauri Beberkan Ciri-ciri Kelompok Penyebar Paham Radikal dan Terorisme

Baksos dihadiri Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro Tri Istanto,, Bintara Babinsa Gebangharjo Pelda Suef, Dokter UPTD Puskesmas Pracimantoro-II dr. Dwi Ari Wibowo, guru dan murid SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro, Kepala Dusun Ngentak Desa Gebangharjo Suroyo, dan warga. Aris Arianto

Loading...