loading...
Loading...
Logo Hanura

KARANGANYAR- Suhu politik  di Karanaganyar kian memanas. Kurang dari satu bulan masa pencoblosan, 10 Pimpinan Anak Cabang Partaai Hanura (PAC Partai Hanura) Karanganyar, membelot dan menyatakan dukungan secara terbuka kepada pasangan calon bupati nomor urut satu, Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih.

Padahal sebelumnya, secara organisasi, DPC Partai Hanura, merupakan salah satu pendukung pasangan bupati nomor urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto.

Dukungan resmi tersebut dilakukan saat pasangan  bupati dan calon bupati nomer urut satu, Rohadi-Ida sedang melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa di alun-alun Karanganyar, Sabtu (02/06/2018).

Usai menyatakan dukungan, Ketua PAC Hanura Kecamatan Karanganyar Kota, Budi Nugroho, Ketua PAC Partai Hanura Karanganyar Kota, kepada wartawan, mengatakan, dari 13 PAC yang ada, 10 PAC mengalihkan dukungan kepada pasangan Rohadi-Ida.  Ke 10 PAC tersebut masing-masing,  Tawangmangu, Kebakramat, Jaten, Colomadu, Gondangrejo, Jatipuro, Jatioso, Jumantono, Kerjo, serta  Karanganyar kota.

Baca Juga :  Pakai Kemeja Putih, Bupati Karanganyar Nyoblos Bersama Anak Istri di TPS 16 Pokoh. Akui Butuh Waktu Untuk Lipat Kertas Suara 

Menurut Budi, salah satu alasan beralihnya dukungan ke pasangan Rohadi-Ida, karena pasangan ini, memiliki visi dan misi yang sama dengan Hanura.

“ Ini  sesuai dengan hati nurani dan kesamaan visi dan misi partai,” kata Budi Nugroho, Sabtu (02/06/2018).

Baca Juga :  Kunjungi Masyarakat Kemiri Karanganyar, Kapolda Jateng Jadi Imam Salat Duhur. Minta Yang Menang Pemilu Tak Perlu Berlebihan

Ditegaskannya, ke 10 PAC ini, tidak khawatir akan dipecat dari partai karena melawan keputusan partai yang sebelumnya mendukung pasangan Juliyatmono-Rober dan beralih mendukung pasangan Rohadi-Ida.

“Kami tetap solid dan mengalihkan dukungan kepada Rohadi-Ida. Kami juga tidak takut dipecat dari partai atas keputusan ini,” tegasnya.

Sementara itu, calon bupati Karanganyar nomer urut satu, Rohadi Widodo, kepada sejumlah wartawan,mengatakan, dengan dukungan ini, maka dapat memperkuat posisi, dalam Pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Selain mendapat dukungan dari PAC Hanura, lanjut Rohadi, mereka juga mendapat tambahan dukungan dari RPP Pemuda Pancasila dan komunitas penarik becak se Karanganyar.

Baca Juga :  Hasil Sementara Pileg DPRD Karanganyar Tahun 2019. Sudah Raup 23.000 Suara, Golkar Optimis Tambah 2 Kursi Dapil I 

“ Mudah-mudahan, dengan tambahan dukungan ini, posisi kami semakin kuat,” ujar Rohadi singkat. Wardoyo

 

Loading...