loading...


Tim Densus 88 saat melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris di Jatikuwung, Karanganyar, Senin (4/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Penangkapan terduga teroris Budi Warsito, warga Dukuh Winong, RT 02/RW 04, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar oleh Tim Densus 88 Mabes Polri Senin (4/6/2018) cukup mengejutkan warga sekitar.

Pasalnya,  Budi sehari-hari dikenal sebagai sosok yang baik dalam bergaul dan bersosialisasi dengan masyarakat. Kebiasaan itu jauh berbeda dengan kebiasaan oknum teroris yang lazimnya tertutup dan jarang bersosialisasi.

Menurut keterangan tetangga, Budi Warsito sehari-hari dikenal baik dan selalu bersosialisasi dengan masyarakat. Mereka juga terkejut, jika pria yang sehari-hari bekerja sebagai pencari barang bekas tersebut, diamankan Densus 88.

Baca Juga :  Pulang Patroli Malam, Anggota Polsek Kerjo Karanganyar Ditemukan Meninggal di Ruang Penjagaan

“ Orangnya baik mas. Kami juga kaget kalau mas Budi diamankan oleh Densus 88,” kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Budi Warsito diamankan di TPU Bonoloyo Solo, hari Senin (05/06/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, usai  penggeledahan mengatakan, Budi Warsito, diduga terlibat dalam jaringan JAD, terlibat dalam upaya peledakan Alfamart di Kota Solo beberapa waktu lalu dan pelemparan molotov di rumah makan Candi Resto, Solo Baru.

Baca Juga :  Disambut Pedang Pora, AKBP Catur Gatot Resmi Jabat Kapolres Karanganyar. Gantikan AKBP Henik Maryanto 

“ Yang bersangkutan terlibat dalam beberapa aksi teror di wilayah Surakarta. Terkait peran, dia tidak terlalu spesifik, tapi termasuk  ke dalam jaringan JAD,” kata Kapolres, Senin (05/06/2018). Wardoyo.

Loading...