loading...


Ekspresi kegembiraan anak-anak SD

SRAGEN- Kelulusan tingkat SD tahun ajaran 2017/2018 di Sragen membawa kabar menggembirakan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memastikan kelulusan jenjang SD tahun ini mencapai angka sempurna alias lulus 100 persen.

Hal itu terungkap dari laporan yang diterima Disdikbud Sragen dan diumumkan Senin (4/6/2018). Dari semua SD/MI penyelenggara UN tahun ini, semua siswa tingkat VI yang mengikuti UN, dinyatakan lulus.

“Laporan yang kami terima dari semua SD,  kelulusan tahun ini 100 % alias lulus semua, ” ujar Kepala Disdikbud Sragen,  Suwardi melalui Kasubag PEP,  Sunar,  Senin (4/6/2018).

Baca Juga :  Awas, 14 Desa di 6 Kecamatan di Sragen Rawan Longsor. BPBD Ingatkan Waspada, Berikut Data Desa Rawan Longsor!

Menurutnya,  pengumuman kelulusan dilakukan oleh masing-masing sekolah. Namun sekolah diwajibkan melaporkan hasil berikut nilai semua siswa ke dinas.

Dari data peserta UN SD/MI yang dirilis dinas sebelum penyelenggaraan UN, jumlah peserta UN SD/MI tahun ini di Sragen tercatat sebanyak 14.831 siswa.

Tak hanya lulus sempurna,  tahun ini juga ada tiga siswa yang berhasil meraih nilai mata pelajaran sempurna alias nilai 100.00.

Baca Juga :  Wah, Waduk Ketro Tanon Bakal Makin Hijau. Koramil dan Muspika Tanam 250 Bibit Pohon

Ketiga siswa itu masing-masing Tsalis Ridlo Alfalah dari SDN Donoyudan Kalijambe yang meraih angka 100.00 untuk mata ujian Matematika. Lantas

Ayda Marcellina SDN Srimulyo 1 Gondang yang meraih angka 100.00 untuk mata ujian Bahasa Indonesia. Nilai 100.00 untuk mata ujian Matematika juga diraih Talitha Vania Salsabila asal SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Wardoyo

Berikut Data Siswa Peraih Nilai 100.00: 

Baca Juga :  Ratusan Penyandang Disabilitas Sragen Gelar Pawai. Ada 3.000 Masuk Usia Produktif, Berharap Perhatian Lebih Dari Pemkab 
Sumber/Disdikbud Sragen
Loading...