JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tol Soker Dibuka Untuk Mudik, SPBU di Jalur Utama Menjerit. Ini Dampaknya!

Sidak SPBU di Sukoharjo
Sidak SPBU 

SRAGEN- Dibukanya Tol Solo-Kertosono (Soker) untuk fungsional arus mudik membuat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang jalur arteri, menjerit. Pihak SPBU dilaporkan mengeluhkan penurunan pmset secara drastis akibat banyaknya kendaraan pemudik yang biasanya melintasi jalur arteri,  kini lebih memilih lewat Tol Soker.

Kabid SPBU Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Soloraya Hevy Setyana, membenarkan hal tersebut. Beroperasinya jalan tol fungsional Solo-Kertosono berimbas pada menurunnya penjualan BBM di SPBU sepanjang jalur Palur ke utara sampai Grompol.

Baca Juga :  Tambah 6 Lagi, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 433 Kasus Positif Hari Ini. Tiga Orang dari Gemolong, Dua Orang Dirawat di Rumah Sakit, Total Sudah 59 Meninggal Dunia

“Ada empat SPBU di jalur itu yang sudah laporan. Dari Grompol sampai ujung Sragen perbatasan Jawa Timur pun saya rasa sama,” kata dia, Sabtu.

Hevy mengatakan penurunan omset tersebut tak hanya disebabkan oleh pemudik yang memilih melintasi tol fungsional. Libur pra lebaran yang panjang juga turut menjadi pemicu. Pilihan hari untuk mudik menyebabkan kesan penurunan arus kendaraan dan volume penjualan BBM. Wardoyo