JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wouw, Kini Maskapai Indonesia Bisa Terbang ke Eropa

Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyebutkan dengan diperbolehkannya seluruh penerbangan Indonesia masuk ke Eropa bukan merupakan capaian akhir tetapi sebagai titik awal.

Budi menuturkan, ke depannya seluruh stake holder harus mulai mengambil langkah untuk lebih mempromosikan maskapai nasional dan menjaga tingkat keselamatan penerbangan Indonesia.

“Satu hal yang penting ini bukan akhir, tetapi awal. Kita harus improve, promosikan, dan jaga. Ini adalah start untuk kompetisi dan kita harus memenangkan kompetisi itu,” kata Budi Karya di Komplek Menteri Widya Candra, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2018).

Baca Juga :  Kejar Layangan Putus Hingga Naik Atap, Bocah 12 Tahun Meninggal Tersetrum Listrik

Adanya capaian ini pun diyakini Budi Karya akan meningkatkan kepercayaan diri Indonesia khususnya maskapai lokal karena kini penerbangan Indonesia sudah sejajar dengan penerbangan internasional lainnya.

“Dengan kondisi ini  kita punya satu komitmen yang lebih baik. Paling tidak sekarang kita sama baiknya dengan seluruh penerbangan yang ada di dunia atau di internasional,” tutur Budi Karya.

Baca Juga :  Segera Daftar, Program Kartu Prakerja Gelombang 10 Resmi Dibuka. Ingat Ini Gelombang Terakhir, Waktu Pendaftaran Cuma 3 Hari

Ke depannya diharapkan lebih banyak yang menggunakan maskapai Indonesia ke Eropa dan semakin banyak penduduk Eropa yang ke Indonesia. Tentunya juga ditargetkan ada peningkatan untuk perekonomian nasional.

“Yang penting kepercayaan dunia, selain maskapai RI bisa terbang ke eropa, tarif juga bisa jadi lebih baik, lebih banyak orang yang menggunakan, dan penduduk Eropa yang datang ke Indonesia bisa merasa lebih nyaman,” ungkap Budi Karya.

www.tribunnews.com